Cara Mengecilkan Badan yang Mudah dan Efisien

Cara mengecilkan badan – Seperti yang dikutip dari wikipedia, Ukuran tubuh manusia biasanya ditentukan oleh Gen. Jenis dan komposisi tubuh juga dipengaruhioleh faktor pasca kelahiran seperti diet dan olahraga.

Sudah pasti siapapun pasti ingin terlihat sempurna atau menarik untuk dilihat. Karenanya, memiliki bentuk dan berat tubuh yang ideal pastinya adalah impian hampir sebagian besar orang, karena selain terlihat menarik, itu juga membuat mereka lebih percaya diri.

Cara Mengecilkan Badan yang Mudah dan Efisien

cara mengecilkan badan

ayobandung com

Jika Anda ingin mengetahui cara mengecilkan badan, kami punya beberapa cara untuk melakukannya. Cara-cara tersebut relatif mudah diikuti dan tidak begitu membuang banyak waktu, bahkan bisa dipraktikkan di mana pun.

Minum Air Lemon Setiap Pagi

cara mengecilkan badan

Hello Sehat com

Selain manis dan enak, air lemon juga bermanfaat untuk meningkatkan massa otot karena mengandung potasium. Air lemon juga dapat membantu membakar lemak jenuh yang terkandung dalam tubuh. Cara menyajikannya pun mudah: tinggal diperas dan langsung diminum.

Selain itu, air lemon juga memiliki beragam manfaat lain untuk tubuh, antara lain memperkuat sistem daya tahan tubuh terhadap penyakit, mengurangi risiko kanker, membantu memperlancar pencernaan dan masih banyak lagi. Yang jelas, Anda pasti akan menyukai hasil dari minuman ini.

Olahraga

cara mengecilkan badan

kanal aceh com

Tentu saja, badan Anda tidak akan mengecil jika tidak diimbangi dengan berolahraga. Cara ini termasuk yang paling mudah dan dapat dilakukan kapan pun, bahkan di tengah-tengah rutinitas kesibukan Anda.

Sesibuk-sibuknya Anda, pasti ada waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga selama beberapa menit. Zaman sekarang, banyak kantor yang memiliki fasilitas olahraga untuk membantu menjaga karyawannya tetap sehat. Jika ada, Anda bisa memanfaatkannya.

Namun jika tidak ada, beberapa hal seperti naik-turun tangga dapat membantu membakar kalori, menguatkan otot, dan mencegah strok. Selain sekedar naik turun tangga, Anda juga bisa mencoba untuk berangkat kerja dengan bersepeda. Dan juga jangan lupa untuk stretching setelah lama duduk.

Dan jika masih punya waktu luang sehabis bekerja, Anda bisa saja berolahraga jika belum merasa lelah. Atau alternatifnya, olahraga setiap pagi dan/atau sore setiap akhir pekan. Yang pasti, jika Anda ingin mengecilkan badan, olahraga adalah hal yang wajib.

Pastikan juga untuk meneliti berbagai macam olahraga yang ada untuk mengetahui apa yang sesuai dengan Anda. Dengan begitu, olahraga akan terasa sangat menyenangkan, terutama bersama teman-teman.

Ingat untuk Selalu Berpikir Optimis

cara mengecilkan badan

IDN Times com

Stres bukanlah hal yang baik untuk tubuh. Karenanya, penting bagi Anda untuk juga selalu berpikiran positif karena selain baik untuk kesehatan mental, itu juga berpengaruh baik untuk fisik dan bentuk badan.

Umumnya jika stres, orang akan berpikir untuk makan. Usahakan untuk tidak melakukan itu. Berpikir positif akan membantu Anda untuk lebih produktif dan semangat dalam melakukan sesuatu. Jika ingin menurunkan berat badan, yakinlah bahwa Anda bisa melakukannya.

Perbanyak Makanan Kaya Serat

cara mengecilkan badan

Hello Sehat com

Serat dapat membantu Anda merasa kenyang meskipun porsi yang dimakan tidak banyak. Karenanya, ini dapat membantu mempercepat menurunkan berat badan. Contoh makanan yang mengandung banyak serat, antara lain selada, bayam, rumput laut, kelapa, dan alpukat.

Bagi Anda yang kurang menyukai sayuran tetapi ingin mengecilkan badan, ada makanan berserat lain yang bisa jadi lebih cocok, seperti kelapa, pir, beri, kacang kedelai, dan kacang kenari. Meski begitu, sayuran tetaplah dianjurkan.

Perhatikan Frekuensi dan Porsi Makan

mijond sagha com

Umumnya, banyak yang beranggapan semakin sedikit porsi makan, berat badan akan cepat menyusut. Sebenarnya, ini justru tidak baik karena bagaimana pun juga, tubuh memerlukan nutrisi untuk berkembang dan berfungsi dengan baik.

Cara yang mudah untuk mengatasinya tanpa menambah berat badan adalah mengurangi porsi makan, tetapi tetap dalam frekuensi yang normal. Umumnya, frekuensi makan yang normal adalah tiga kali sehari. Anda bisa tetap makan tiga kali sehari, tetapi perhatikan porsinya.

Perlu diperhatikan juga untuk tidak makan di atas pukul tujuh malam jika memungkinkan, karena itu bisa mengganggu proses metabolisme tubuh, terutama karena rata-rata jam tidur umumnya adalah sekitar pukul sembilan atau epuluh malam.

Sit-Up dan Push-Up

me askmen com

Olahraga tidak harus selalu pergi ke gym atau keluar rumah. Sit-up dapat menguatkan dan membentuk otot perut Anda sekaligus mengecilkan perut yang buncit.

Push-up membantu menguatkan kekuatan lengan. Jika dua hal ini dilakukan secara rutin dan maksimal, bukan hanya turunnya bobot yang akan Anda dapatkan, tetapi badan juga akan terbentuk.

Masih ada banyak cara mengecilkan badan lain yang dapat dilakukan. Namun pada dasarnya, pastikan Anda terus bergerak. Selain berat badan menurun dan tubuh terbentuk dengan baik, Anda juga akan merasa lebih sehat dan semangat untuk beraktivitas.

artikel terkait:

Leave a Reply