Aqiqah Banjarmasin, Bagi semua orangtua, kehadiran seorang buah hati merupakan sebuah anugrah dari Allah SWT serta merupakan hadiah terindah bagi mereka sekeluarga.

Sudah menjadi kewajiban bagi semua orangtua untuk mengetahui tentang kewajiban orangtua untuk anaknya dan hak-hak yang harus dipenuhi orangtua, mulai dalam kandungan sampai sudah sudah dewasa.

Dalam rangka menyiapkan kehadiran buah hati umat terbaik, Rasulullah mewasiatkan banyak hal tentang bagaimana mana memperlakukan anak untuk mendidik anak sejak lahir ke dunia, ternyata didikan tersebut sudah diajarkan melalui salah satu wasiat Rasulullah SAW berupa sunnah tentang hak dan kewajiban orangtua kepada anak.

Dimana semua tersebut terangkai dalam sebuah kegiatan yang sering disebut Aqiqah, kemudian sebelum kami memaparkan tentang jasa Aqiqah Banjarmasin, Berapa Harga Paket catering, Dimana Alamat Peternakan Kambing dan Tempat memasak? Apakah hanya menyediakan Masakan Kambing saja?.

Izinkan kami sedikit berbagi informasi tentang 6 Sunnah Yang Sangat Rasulullah Anjurkan Saat Kelahiran Anak,

6 Sunnah Yang Sangat Rasulullah Anjurkan Saat Kelahiran Anak, nomer 5 paling peting.

Aqiqah Banjarmasin

Aqiqah Banjarmasin

#1 Pertama Memperdengarkan suara Adzan dan Iqamah pada kedua telinga anak yang baru lahir

Sesuai yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW melalui haditsnya : “Barangsiapa yang melahirkan seorang anak, lalu mengumandangkan adzan pada telinga kirinya, maka dia tidak akan dicelakakan oleh Ummu Shibyan.” (HR. Ibnu Sinni)

#2 Kedua, Men-Tahnik bayi yang baru lahir dengan kurma atau madu

Tahnik merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan mengunyah buah kurma sampai dengan hancur, kemudian dimasukan ke mulut banyak serta meletakan di langit-langit bayi, Tahnik bisa lakukan sendiri oleh orangtua si bayi atau dengan ulama setempat.

Tuntunan untuk bertahnik salah satunya adalah dari hadits riwayat Al – Bukhari yang berbunyi : Dari Abi Musa, ia berkata :“Anakku telah lahir lalu aku membawanya kepada Rasulllah. Kemudian beliau menamakannya Ibrahim dan mentahnik mulutnya dengan sebutir kurma, lalu mendoakannya agar mendapat barakah, kemudian mengembalikannya kepadaku..”

#3 Ketiga, Memberikan nama terbaik untuk anak

Nama merupakan sebuah bentuk harapan dan doa serta menjadi identitas bagi si anak hingga berumur dewasa. Maka disinilah sangat perlu dan pentingnya pemberian nama terbaik untuk anak.
Memberikan nama kepada anak dengan memperhatikan makna dari nama tersebut, tidak hanya sekedar memberi nama yang kelihatan bagus apalagi memberikan nama pada anak dengan alasan ikut-ikutan.

Dalam pemberiankan nama jangan sembarangan memberikakan nama, kita juga harus memperhatikan makna dari nama tersebut, tidak hanya kelihatan bagus, apalagi memberi nama dengan alasan ikut-ikutan.

Nama-nama yang dianjurkan adalah nama-nama malaikat, nama para nabi serta nama-nama lain yang memiliki kandungan makna yang bagus.

#4 Keempat, Mencukur rambut dan bersedekah seberat potongan rambut

Dari Ja’far bin Muhammad dari Ayahnya, ia menceritakan :“Fathimah pernah menimbang rambut hasan, husain, Zainab dan Ummu Kaltsum lalu mengeluarkan sedekah perak seberat rambutnya kepada orang-orang miskin.” (HR. Malik )

#5 Kelima Aqiqah Banjarmasin

Aqiqah menurut bahasa berati pemotongan, aqiqah merupaka salah satu sunnah dari Rasulullah SAW, yaitu sebuah proses pemotongan kambing pada hari 7, 14, 21 dan seterusnya dari hari lahirnya Anak.

Sesuai tuntunan agama Islam bahwa jumlah kambing yang dipotong adalah 1 (satu) ekor kambing untuk perempuan dan 2 (dua) ekor untuk anak laki-laki.

#6 Keenam, Khitan dan tindik telinga

Sunnah berikutnya dari Rasulullah SAW adalah mengkhitan atau memotong sedikit kulit kelamin anak laki-laku dan perumpuan yang menjadi kewajiban bagi setiap umat muslim. Sedangkan untuk tindik hanya berlaku untuk anak perumpuan sebagai kepentingan untuk perhiasan

Hatma Catering Banjarmasin, Catering Banjarmasin