Kitchen Set Banjarmasin – CV HATMA GROUP – [Hatma Furniture]

Kitchen Set Banjarmasin – yang menjadi pertanyaan apakah anda memerlukannya? Pasti “Iya” dan  anda berada di website yang tepat, karena kami adalah media online dari pemilik Hatma Furniture. sebelum dibahas lebih mendalam terkait jasa pembuatan, kami paparkan terlebih dahulu tentang betapa pentingnya Kitchen Set bagi rumah anda.

kitchen set banjarmasin

Info Pemesanan WA : 08999901222 (Atau Klik PESAN SEKARANG Untuk Langsung Terhubung Ke Kontak WA Tanpa Simpan Nomor)

Dapur merupakan unsur paling penting dari sebuah rumah, diruangan ini tempat dimana kita sering berkumpul dengan keluarga untuk menikmati makan bersama, mulai makan pagi, makan siang dan makan malam.

Hal ini seiring dari pengertian Dapur menurut wikipedia secara harafiah berarti suatu tempat, biasanya di dalam rumah, di mana seseorang melakukan suatu aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan.

Banyak terdapat moment-moment bernilai dan berharga yang akan kita kenang yang tidak jauh-jauh dari dari dapur, termasuk ketika kita menyiapkan hidangan untuk tamu atau untuk keluarga kita sendiri yang dilakukan bersama.

Penampilan dapur akan lebih terlihat sempura ketika kita menggunakan kitchen set banjarmasin yang sesuai dengan yang kita inginkan, misalkan bertemakan bahan kayu akan memberikan kesan klasik, modern dengan menggunakan design minimalis, dan lain sebagainya

Semua itu tidak terlepas dari peran dari jasa kicthen set, terutama didaerah kita jasa kitchen set banjarmasin sudah banyak tersedia, termasuk Hatma Furniture.

Pembuatan kitchen set banjarmasin umum terdiri dari kabinet dapur serta perlengkapan elekronik dapur lainnya, seperti kitchen hood dan kompor, hasil dari kitchen set didaerah banjarmasin selalu mampu menampung berbagai peralatan memasak dan juga alat makan dan minum.

Tentunya sudah dapat kita bayangkan betapa berserakannya dan berantakan apabila kitchen set tidak ada kabinet dibagian bawah dan atas dapur yang berguna untuk menyimpan berbagai peralatan yang kita gunakan sehari-hari.

Untuk memfasilitasi kitchen set banjarmasin tersebut kami dari Hatma Furniture melayani jasa kitchen set banjarmasin, pembuatan kitchen set banjarmasin dengan harga yang bersaing dan kualitas terbaik untuk anda.

Info Pemesanan WA : 08999901222 (Atau Klik PESAN SEKARANG Untuk Langsung Terhubung Ke Kontak WA Tanpa Simpan Nomor)

Tips dari Kitchen Set Banjarmasin Agar Dapur Makin Multifungsional

Apakah anda setuju kalau kitchen set itu vital untuk kelangsungan dapur yang efektf, pasti anda bingung bagaimana cara agar dapat memaksimalkan fungsi kitchen set banjarmasin tersebut.

Untuk anda yang belum memiliki kitchen set, jangan bersedih karena anda dapat memikirkannya sebagai bahan untuk dipertimbangan membuat kitchen set dengan beberapa tips dibawah ini :

Maksimalkan Rak  Kichen Set Banjarmasin Anda

Apakah kabinet kitchen set anda termasuk lebar dan tinggi di dapur? Kalau tidak, maksimalkan dengan menempatkan beberapa rak berdiri kecil yang dapat menampung beberapa alat dapur atau bahan makan di kitchen ada, seperti gambar di atas, jika ada memilik alat atau benda benda berukuran kecil ini sangat berguna dan bermanfaat untuk menciptakan ruang yang tersusun dan tertata cantik.

Pintu Kitchen Set Juara

Saran untuk anda, jangan biarkan pintu kitchen terlihat polos tanpa variasi ekstra !, sudah banyak sekali design-design kitchen yang penuh variasi tambahan yang bisa membuat kitchen banjarmasin semakin mudah saat memasak didapur.

Dengan menambahkan beberapa rak yang dipasang dibagian pintu membuat kegiatan anda lebih mudah karena dapat menyimpan bumbu dapu, botol-botol tinggi dan lain sebagainya. Tips ini bisa anda pakai pada kitchen set banjarmasin agar lebih memaksimal dan memudahkan anda.

Rak Dinding untuk akses mudah

Kitchen set banjarmasin tidak hanya disertai hanya rak di dapur, namun juga dapat memasang rak dinding sebagai tempat meletakan atau memajang keperluan dapur yang anda gunakan sehari-hari. S

Selain diruangan dibawah dapat dimaksimalkanm tambahan lagi centolan yang bisa digunakan memajang cangkir cantik seperti inspirasi diatas, tips ini sangat tepat bagi kithen set digunakan secara maksimal dan optimal, selain itu juga dapat menjaga kerapian dan kebersihan.

Luar kabinet juga turut di maksimalkan.

Sudah cukup memaksimalkan bagian dalam kitchen set dapur, saatnya beralih ke bagian luar. Untuk kalian yang hobi mengoleksi bumbu-bumbu dapur, boleh dicoba inspirasi yang menggemaskan satu ini. Dengan memasang sistem toples putar pada bagian luar perabot dapur, kamu bisa memanfaatkan magnet sebagai tempat penyimpanan toples secara berjajar. Tinggal diberi label, putar saat butuh, dan simpan tanpa ribet sama sekali.

Sebagai alternatif, kamu bisa meminta lembaran magnet untuk ditempel di bawah kabinet yang sesuai saat mendesain kitchen set dapur. Kamu pun bisa menggantung beberapa peralatan dapur dari besi yang mungkin lebih baik ditaruh di bagian terbuka kitchen set dapur.

Manfaatkan Juga Bagian Sisi Kabinet

Bagian terbuka di sisi kitchen set dapur juga memberikan banyak peluang untuk dapur yang kian fungsional. Tambahkan rak gantung untuk dekorasi dapur yang cantik, cantolan ekstra untuk lap atau panci berukuran besar, hingga tempat menampung buku resep yang kian rapi.

Sekarang setelah mengetahui betapa pentingnya kitchen set dapur bagi fungsi dapur sehari-harinya, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Pastikan kamu mencari desainer handal yang mampu mewujudkan angan-angan tentang kitchen set dapur ideal tanpa melupakan fungsi yang diperlukan untuk dapur impian.

dibawah ini artikel tambahan untuk mempertajam pengetahuan kita tentang kitchen set sebelum membuatnya,

Manfaat Kitchen Set

Saat kita menyiapkan makanan ataupun mengatur bahan-bahan dapur, pastinya memiliki sebuah kitchen set rumah yang lengkap dan menyenangkan. Mempunyai kitchen set yang lengkap harus di lengkapi dengan perawatan yang rutin agar kitchen set tidak cepat rusak.

Kitchen set sebagai tambahan manis di dapur anda sudah menjadi hal biasa ketika dapur di rumah modern. Kegiatan memasak jauh kebih bersemangat karena dapur menjadi lebh berwarna di bandingkan pada dapur tradisional pada umumnya.

Dapur menjadi lebih indah dan sekaligus anda tetap fokus dalam menyelesaikan urusan dapur seperti memasak, mencuci piring dan sebagainay yang di lakukan di dapur. Kitchen set adalah plihan ketika anda mempunyai rumah dengan desain yang minmalis dan teratur.

Kitchen set yang diinginkan adalah idaman setiap orang, khususnya untuk para ibu. Furniture berupa kitchen set tentunya bermanfaat untuk kebutuhan dapur anda, selanjutnya beberapa manfaat bila menggunakan kitchen set di ruangan dapur:

1. Memperindah estitika ruangan dapur.
2. Tempat untuk menyimpan bahan ataupun keperluan dapur lannya, seperti bahan makanan maupun bumbu dapur yang di butuhkan.
3. Ruangan dapur menjadi rapid an nyaman untuk di gunakan sebagai keperluan memasak.

Kitchen set yang kita inginkan pastinya juga menyesuaikan dengan budget yang di keluarkan untuk pembuatan furniture nya.

Jenis Kitchen Set Berdasarkan Bahan

Bermacam-macam bahan dasar dalam pembuatan pondasi kitchen set yang sesuai dengan desain kitchen set tersebut, beberapa bahan dasar pembuatan kitchen set yang sering di gunakan di dapur adalah:

1. Kitchen Set Kayu

dapur pada umumnya bahan utama yang sering di gunakan adalah berbahan jenis kayu, kayunya pun bermacam- macam jenis yang dapat menentukan bahan dasar dari kitchen set tentunya perhitungan budget yang sesuai dengan kebutuhan anda.

kayu yang sering di gunakan untuk kitchen set:

• Kayu Padat (Solid Wood)

Bahan ini berasal dari kayu balokan dari batang pohon besar yang di belah bisa menjadi beberapa bagian, kayu jenis ini menjadikan kitchen set menjadi lebih kuat, tahan air, tahap terhadp rayap, di pakai untuk kitchen set dalam jangka waktu yang lama.

• Kayu Lapis (Multiplek)

Kayu lapis terdiri dari beberapa lapisan triplek yang di padatkan menjadi lebih tebal, ukurannya pun beragam biasanya mulai dari 3 mm sampai 18 mm, semakin padat maka semakin tebal dan ketahanannya jauh lebih kuat. Dengan permukaan yang polos dan tanpa serat membuat kayu ini lebih mudah untuk finishing akhirnya biasanya di lapisi dengan HPL ataupu cat Deco.

• Partikel Board

Bahan ini biasanya di gunakan pada furniture yang sudah jadi, furniture yang tersedia di toko bahan utamanya kebanyakan menggunakan partikel board ini. Partikel board ni adalah serbuk kayu yang di padatkan, buka kayu asli yang padat. Untuk partikel board in mudah rusak, apalagi sering terkena air mudah rapuh.

2. Kitchen Set Alumnium

Aluminium adalah logam yang cukup kuat di jadikan bahan dasar pembuatan kitchen set, kelebhan kitchen set yang di buat dari bahan aluminium sepert:
a. Sangat mudah di bersihkan dari noda.
b. Tidak mudah berkarat
c. Bahannya ringan dan mudah untuk di pindah-pindah
d. Terhindar dari rayap
e. Bahan ringan dan kuat
f. Tidak mudah terbakar karena tidak terbuat dari kayu

Kitchen set dari aluminum cocok untuk rumah sederhana dengan dapur yang kecil, Karen atidak banyak memakan tempat dan bisa di pindah kemana-mana, bentuknya yang elegan adalah salah satu kelebihan pada kitchen set berbahan aluminium.

Jenis Kitchen Set Berdasarkan Finishing (lapisan Luar)
Dari bahan yang kokoh di dukung dengan finishing yang rapi tentunya akan sangat bagus di mata anda, menjadi hal yang penting ketika membicarakan tentang finishing akhir untuk menjadikan kitchen set lebih bagus. Berikut contoh finishing yang sering di aplikasikan dalam pembuatan kitchen set.

1. Kitchen Set Duco

Menggunakan finishing duco biasanya memerlukan beberapa peralatan temabahan untuk proses pengecatan, seperti kompresor dan spray gun di perlukan untuk menyemprotkan cairan cat ke bahan material tersebut. Cat duco dapat menghaslkan warna yang mengkilat, bisa juga warna dopp yang bisa membuat desain tersebut terlihat mewah dalam finishing tersebut.

Kekurangan dalam teknik finishing cat duco adalah pengecatan memakan waktu yang cukup lama, karena perlu melapisi beberapa kali agar hasil cat tersebut lebih kuat melekat. Sinar matahari sangat di butuhkan dalam finishing duco ini agar cepat kering catnya.

2. Kitchen Set HPL (High Pressure Laminate)

Sekarang, HPL merupakan pilihan yang sangat umum di jumpai pada kitchen set, bahan HPL juga sering di gunkaan untuk lapisan kursi kerja, lemari, maupun mebel lainnya. HPL sering digunakan karena kekuatan dan kelenturannya, makanya bahan ini paling sering digunakan untuk lapisan kitchen set tersebut. Dengan motif yang beragam serta warna yang mencolok tentunya ini menjadi pilihan menarik, motifnya seperti serat kayu, marmer mozaik bertekstur dengan warna-warna yang cerah sampai solid pun ada.

Aksesoris Tambahan Kitchen Set

1. Batu Granite

Bahan utama dalam granit marmer adalah batu alam, granit dapat membuat kesan yang berkelas dan mewah kelebihannya seperti tahan panas, anti gores, membuat permukaan kitchen set akan lebih dingin. Saat proses pembersihan akan lebih mudah, karena permukaan granit memiliki pori pori yang membuat lebih nyaman membersihkannya.

2. Marmer

Marmer biasanya lebih bagus di bandingkan granit, cepat menyerap panas, tidak mudah tergores, pori-pori pada permukaan marmer lebih besar di bandingkan granit salah satu kekurangan pada marmer yang membuat kotoran lebih banyak masuk ke dalam sehingga proses pembersihan jadi lebih banyak.

3. Kitchen Sink

Material yang sering digunakan untuk kitchen sink adalah stainless steel, aluminium, kayu dan chrome. Biasanya di gunakan sebagai tempat mencuci piring, membasuh bahan makanan hingga peralatan dapur lainnya. Bahan stainless steel sering di jumpai di pasaran karena mudah perawatannya dan lebih awet.

4. Kompor

Kompor di dalam kitchen set bisa di taruh langsung di atas maupun di tanamkan ke dalam kitchen set agar terlihat lebih rapi. Kompor merupakan salah satu elemen penting sebagai aksesors kitchen set.

Jenis Kitchen Set Berdasarkan Model

1. Kitchen Set Minimalis

Dengan model yang simple dan aksesoris yang minimalis membuat ruangan yang terbatas menajdi lebih fungsional.

2. Kitchen Set Modern

Interior yang modern menjadikan sebuah pilihan kenapa anda harus memilih kitchen set bergaya modern ini, warna-warna yang elegan membuat terlihat lebih mewah.

3. Kitchen Set Mini Bar

Mini bar tidak asing lagi terutama untuk anda yang sering berada di dapur dengan tambahan mini bar tersebut akan lebih mudah ngemil ataupun makan dan tidak lupa anda bisa duduk santai menikmati beberapa makanan di dapur.

3 Hal Perlu Diperhatikan Dalam Pembuatan Kitchen Set

1. Memilih Ukuran Dapur yang Sesuai
2. Desain Bentuk Kitchen
3. Desain Peletakan Kitchen Set yang efisien

Harga Kitchen Set Per meter Di Banjarmasin

Contohnya anda sudah mempunyai desain kitchen set berbentuk L dengan Ukuran 3x3m sebagai berikut:

Asumsi material triplek kabinet atas Rp 1,8 juta/meter lari
Asumsi kabinet triplek kabinet bawah Rp 1,8 juta/meter lari
Top Granit Rp 950 ribu/meter lari.

Berikut Rinciannya adalah:

Kabinet atas = (3 m + 3 m) x Rp 1.800.000,00,00 = Rp 7.980.000,00
Kabinet bawah = (3 m + 3 m) X Rp 1.800.000,00 = Rp 8.100.000,00
Menggunakan top table Granit = (3 m + 3 m) x Rp 950.000,00 = Rp 5.130.000,00

Maka Total Harga Kitchen Set = Rp. 21.210.000,00

Harga sudah termasuk finishing dengan melamic, pemasangan handle engsel didaun pintu dan laci,termasuk jasa pemasangannya. Harga di atas adalah sebagai contoh, harga tergantung bahan yang dipilih dan harga jasa tertentu.

untuk lebih jelasnya segera konsultasikan dengan Hatma Furniture

Galery Hatma Furniture

kitchen set banjarmasin

kitchen set banjarmasin kitchen set banjarmasin kitchen set banjarmasin

Info Pemesanan WA : 08999901222 (Atau Klik PESAN SEKARANG Untuk Langsung Terhubung Ke Kontak WA Tanpa Simpan Nomor)