Jasa Disinfektan Banjarmasin

Jasa Disinfektan Banjarmasin – Hallo Sahabat HATMA. NET, bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian sehat selalu. Untuk rekan – rekan sekalian selamat beraktivitas di hari cerah ini. Semoga saja hari ini adalah hari yang terbaik bagi kita semua, sampai besoknya semakin hari akan semakin baik lagi, amin.

Jangan lupa selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak saat berada di luar rumah. Dan semoga virus di Indonesia segera berakhir agar bisa kembali normal seperti tidak ada virus corona.

Tindakan pencegahan terhadap virus merupakan langkah tepat dan terbaik untuk menghadapi virus dan bakteri yang berbahaya. Salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus adalah dengan melakukan disinfektan pada ruangan.

Info jasa disinfektan banjarmasin  WA : 08999901222 (Atau Klik PESAN SEKARANG Untuk Langsung Terhubung Ke Kontak WA Tanpa Simpan Nomor)

Menurut Wikipedia Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Disinfektan merupakan bahan kimia atau obat yang di gunakan untuk membasmi virus, kuman dan bakteri. Berbeda halnya dengan pengertian  disinfektan yang merupakan kegiatan menggunakan alat serta obat disinfektan treatment. Disinfektan juga mengandung konsentrasi biosida yang tinggi. Maka dari itu, disinfektan lebih efektif dalam membunuh bakteri dan mikroorganisme pada permukaan benda mati apa pun , yang menjadi perantara paparan infeksi virus atau bakteri berbahaya bila di hirup atau di sentuh manusia.

Disinfektan berguna sebagai cairan yang dapat menghambat pertumbuhan mikroba dan tidak membahayakan untuk kesehatan. Keduanya, baik anti septik maupun disinfektan mengandung bahan kimia yang di sebut biosida. Hydrogen peroksida adalah contoh bahan umum dalam anti septik dan disifektan.

Namun, antiseptic biasanya mengandung konsentrasi biosida yang lebih rendah daripada disinfektan. Sebagai contoh, fenol dapat di gunakan sebagai antiseptic jika konsentrasinya 0,2 persen tetapi untuk memakainya sebagai antiseptic jika konsentrasinya 0,2 persen tetapi untuk memakainya sebagai disinfektan konsentrasi yang di milikinya harus 1 persen.

Oleh karena itu, cairan disinfektan lebih beracun di bandingkan dengan antiseptic. Sangat tidak disarankan untuk mengaplikasikan disinfektan pada permukaan kulit atau jaringan hidup lain karena dapat menyebabkan iritasi dan reaksi berlebih.

Mengapa Perlu Disinfektan?

Jasa Disinfektan Banjarmasin

pixabay com

Jasa Disinfektan Banjarmasin Situasi saat pandemic saat ini perlu dilakukan disinfektan untuk mengurangi virus serta kuman dan bakteri. Disinfektan juga digunakan dimana saja, mulai dari rumah pribadi, tempat apartement, kantor, sekolah, rumah sakit, pabrik, hotel, villa, kendaraan atau alat transportasi dan tempat yang sekiranya terpapar virus, kuman dan bakteri.

Etanol dengan konsentrasi minimal 60% sudah diketahui sudah dapat melarutkan bagian lipid atau lemak dari dinding virus sehingga virus akan rusak. Karena etanol ini mampu larut dengan air, maka sangat menguntungkan karena dapar melarutkan virus yang bersifat larut air. Bahan golongan klorin (contohnya Klorin dioksida, sodium hipoklorit, asam hipoklorit) dapar membunuh virus dengan jalan masuk menembus dinding virus dan akan merusak system dalam virus.

Klorin adalah cairan atau bahan yang mudah menguap, sehingga memiliki risiko mengganggu pernapasan bila terhirup dan menimbulkan sesak napas sampai iritasi paru-paru, sesuai banyaknya klorin yang terhirup. Benzalkonium Klorida salah satu golongan surfaktan kationik yang saat ini banyak di gunakan pada cairan disinfektan, dan juga mampu merusak dinding virus. Apabila terhirup jua dapat menimbulkan bahaya dalam pernapasan dan beberapa orang mengalami reaksi alergi atau kambuhnya asma.

Hidrogen Peroksida (H2O2) merupakan senyawa oksidator kuat yang dapat merusak dinding virus dan mampu merusak material di dalamnya. Penggunaan hidorgen peroksida secara berlebihan akan menyebabkan iritasi hingga rusaknya kulit, penggunaan bersama – sama antara hydrogen peroksida (1%) dengan peracetic acid (0,08%) juga efektif untuk merusak dinding virus.

Info jasa disinfektan banjarmasin  WA : 08999901222 (Atau Klik PESAN SEKARANG Untuk Langsung Terhubung Ke Kontak WA Tanpa Simpan Nomor)

Bagaimana Caranya ?

  1. Disinfektan Dengan Sistem Fogging atau Pengasapan
Jasa Disinfektan Banjarmasin

hellosehat com

Jasa Disinfektan Banjarmasin Perlu layanan jasa disinfektan covid 19 atau virus corona dengan system pengasapan biasanya dilakukan untuk disinfektan di dalam mobil, dengan tahapan prosesnya yaitu kendaraan dalam keadaan menyala, AC di hidupkan di posisi 3 sehingga asap disinfektan bisa menyebar dan masuk ke sirkulasi AC, selain itu juga kendaran terbebas dari virus dan bakteri, sehingga kondisi interior kendaraan udaranya lebih segar dan tidak ada aroma bau.

  1. Disinfektan Dengan Sistem Spraying
Jasa Disinfektan Banjarmasin

farmasiugm com

Dalam penanganan virus corona mulai dari rumah sampai di kantor sangat banyak yang menggunakan dengan system spraying dengan menggunakan sprayer elektrik maupun manual, atau alat yang di sebut ULV (Ultra Low Volume).

  1. Disinfektan Dengan Far UVC Ultraviolet dan Ozone
Jasa Disinfektan Banjarmasin

kompas com

Pemakaian lampu Far UVC atau yang sering disebut sinar ultraviolet C + Ozone, saat ini menjadi sebuah metode alternative untuk penanganan virus corona atau Covid 19. Rumah dan kantor berukuran kurang lebih 500 meter, karena dengan system Far UVC aman untuk peralatan elektronik karena tidak menggunakan cairan, dengan gelombang 200 Nm, Proses Disinfektan dengan Lampu Ultraviler UVC memerlukan waktu antara 15 sampai dengan 60 menit, tergantung luas area dan besarnya Watt pada lampu UVC yang di gunakan.

Bagi yang pertama kali menggunakan lampu Far UVC in harap berhati – hati karena bisa merusak ke kulit dan mata jika terkena sinar UVC tersebut saat proses penyinaran ruangan tidak boleh ada manusia dan hewan perliharaan ataupun makanan rumah juga harus di tutup terlebih dahulu.

Info jasa disinfektan banjarmasin  WA : 08999901222 (Atau Klik PESAN SEKARANG Untuk Langsung Terhubung Ke Kontak WA Tanpa Simpan Nomor)

Apa Itu Jasa Semprot Disinfektan?

Jasa yang menawarkan disinfektan treatment agar terbebas dari virus, bakteri, kuman untuk rumah, kantor, apartemen, kendaraan , hotel, pabrik, sekolah, rumah sakit, villa dan ruangan lainnya. Disinfektan yang dilakukan ini berupa partikel – partikel air kecil yang menyebar ke seluruh ruangan dan juga menjangkau area tersulir sekalipun.

Peralatan yang di gunakan yaitu menggunakan APD yang lengkap, masker khsusus, kacamata, alat disinfektan berteknologi yang sudah tinggi dan juga ULV ColdFogger berstandar internasional. Bahan yang di gunakan untuk disinfektan sudah di rekomendasikan oleh WHO, yang sudah bersetifikat halal, MSDS, terdaftar di EPA, killvirus (covid 19), non toxic, CDC, hospital grade.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Jasa Disinfektan Banjarmasin Dengan menggunakan bahan aktif NaDcc yang di delusi dengan air serta pemakaian dosisi tertentu, akan di semprotkan ke seluruh area ruangan. Mengambang di udara untuk beberapa saat , mengikuti pergerakan angina, lalu bergerak turun menempel pada permukaan benda – benda dalam ruangan. Proses ini memungkinkan partikel yang disemburkan oleh ULV Coldfooger untuk menjangkau seluruh permukaan dalam ruangan.

Ketika dalam proses tersebut, partikel – pertikel NaDcc bersentuhan dengan virus dan partikel NaDcc akan mengahncurkan membrane lipid, yang kemudian merusak DNA dalam tubuh virus dan seakan membunuh. Durasi paparan yang di butuhkan NaDcc untuk membunuh virus minimal 1 menit, setelah pengaplikasian, partikel NaDcc yang tersebar dalam ruangan akan menguap dalam waktu 5 sampai 10 menit dan ruangan akan bisa di gunakan setelah 15 menit.

Bagaimana Dampak Penyemprotan DIsinfentan ke Lingkungan atau Manusia?

Senyawa di atas di tujukan untuk disinfektan artinya untuk di aplikasikan pada permukaan benda-benda mati agar berkurang jumlah kontaminasi virus atau mikroorganisme yang menempel. Dampak penyemprotan ke lingkungan atau manusia tidak baik, resiko yang diterima oleh manusia sebagai target yang di semprot sangat besar seperti efek samping yang terjadi di kulit, mata dan pernapsan, karena tidak terkontrol  berapa jumlah yang terpapar.

Di samping itu, bahaya di kemudian hari juga harus di perimbangkan. Semua bahan kimia yang tumpah atau sengaja di buang ke lingkungan akan mengalami pergerakan yang saling bertautan. Ketika disinfektan disemprotkan ke udara, maka dia akan jatuh ke tanah bila ada hujan turun, maka ada sebagian yang terbawa melalui air hujan atau meresap ke dalam tanah.

Berdasarkan penjelasan di atas, maka perlu di ketahui kembali fungsi disinfektan yaitu di peruntukkan pada benda mati (perobatan, lantai, lemari, permukaan meja, gagang pintu, dan lain sebagainya) dan tidak di kenakan langsung pada manusia. WHO juga menyatakan bahwa penyemprotan alcohol maupun disinfektan akan membahayakan manusia dan tidak akan efektif membunuh virus.

Jasa Disinfektan memiliki banyak keunggulan :

  1. Dapat membunuh virus dan bakteri dalam ruangan yang melekat atau menempel pada benda.
  2. Tidak menyebab kan polusi udara di dalam ruangan ketika sedang treatment.
  3. Lantai dan benda yang terkena chemical tidak lengket karena bahan dsar chemical adalah dari air.

Artikel yang terkait :

Dan tidak lupa kunjungi situs HATMA.NET

Itulah tadi penjelasan tentang disinfektan, semoga kita bisa memahami berbagai macam bahan kimia yang di gunakan untuk disinfektan dan bahayanya menghirup disinfektan dan terkena kulit secara langsung. Terima Kasih

Info jasa disinfektan banjarmasin  WA : 08999901222 (Atau Klik PESAN SEKARANG Untuk Langsung Terhubung Ke Kontak WA Tanpa Simpan Nomor)