[BACA] #5 Cara mengelola stress dan Cara Mengatasinya

Cara Mengelola Stress – kesehatan mental dan fikiran merupakan suatu hal yang sangat berperan dalam menjalani kehidupan yang baik agar sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun apa jadinya jika fikiran kita terganggu dengan yang namanya stress. Apalagi stress sampai mengakibatkan semua aktivitas kita dalam bekerja, belajar, dan kegiatan lainnya terganggu.

Pada zaman sekarang stress sudah menjadi suatu hal yang sangat sering terjadi, apalagi pada orang-orang yang selalu berkutik di lingkungan kerja yang menuntut suatu target yang harus diselesaikan dengan cepat.

Stress juga tidak hanya menyerang bagi karyawan, namun bisa juga menyerang bagi pelajar, yang diberikan terlalu banyak tuntutan tugas sekolah, dan ditambah lagi dengan program full day, yang mengharuskan murid aktif dalam kegiatan pembelajaran dalam seharian penuh dari pagi sampai sore hari

Selain menyerang pelajar stress juga sangat rentan menyerang dalam kehidupan rumah tangga, yang mana adanya suatu tekanan dalam hidup baik dari sosial, maupun kebutuhan hidup, yang menuntut harus melakukan hal lebih dari yang sudah diusahakan selama ini, di tambah lagi dengan suatu sindirinya atau omongan dari orang sekitar, serta nafsu untuk memiliki hal yang diluar batas kemampuan.

Stress datang tidak akan memandang usia, siapapun bisa memilikinya, hal ini dikarenakan seseorang yang tidak tidak bisa mengelola emosi. Dalam kondisi seperti ini tidak bisa di diamkan dan dianggap biasa, karena jika anda tidak bisa mengelola stress dengan cara yang benar, maka fikiran dan tubuh anda akan terganggu, bahkan akan mempengaruhi kesehatan tubuh anda.

Suatu hal yang harus diperhatikan dalam mengelola stress agar tidak berkelanjutan, yang pertama kita harus mengetahui lebih dahulu penyebab dari stress itu muncul, setelah itu berusahalah untuk bisa mengontrol rasa cemas, rasa marah dan rasa gelisah dalam diri.

Untuk lebih jelas tentang cara mengelola stress yang benar, maka anda bisa melihat beberapa tips yang dapat anda coba, berikut kami sajikan untuk anda.

[BACA] #5 Cara mengelola stress dan Cara Mengatasinya

1. Hindari Stress Yang Kurang Begitu Penting

Cara Mengelola Stress

infotipspedia.blogspot.com

Cara pertama dari 5 cara mengelola stress sebagai berikut, dalam penggolongan stress Perlu anda ketahui bahwa stress itu ada yang bisa kita hindari dan ada juga yang tidak bisa dihindari.maka dari janganlah mencari cara menghindari stress yang sebenarnya tidak perlu dilakukan, karena hal itu hanya akan membuat anda merasa terbebani.

Cara untuk menghindari stress yang baik adalah dengan mencari tahu apa penyebab dari datangnya stress tersebut, apakah sangat begitu penting dan akan mendatangkan kerugian bagi anda atau malah mendatangkan masalah yang tidak begitu penting dan sebenarnya anda bisa secara mudah mengatasinya, kemudian setelah kita mengetahui penyebab datangnya stress tersebut, cobalah anda menghindari suatu hal yang menyebabkan anda stress, baik dengan menghindari orang tersebut atau lingkungan.

Jika anda tidak bisa menghindari suatu hal atau seseorang yang menyebabkan stress tersebut, maka dari diri anda sendiri harus lebih bisa mengendalikan diri dan pikiran anda.

2. Merubah Situasi

Cara Mengelola Stress

sevima.com

Cara Kedua dari 5 cara mengelola stress sebagai berikut, merubah situasi yang dimaksudkan disini ialah merubah situasi dalam hidup di keseharian anda. Baik sadar maupun tidak, perlu anda ketahui bahwa kehidupan yang monoton, padat dengan rutinitas, tanpa ada variasi seperti liburan dll akan rentan sekali menimbulkan stress.

Rutinias yang sama dalam sehari-hari ditambah lagi dengan bertambahnya masalah yang ada maka akan semakin menambah rasa frustasi dan putus asa, sehingga beban dalam pikiran menjadi lebih berat dari biasanya.

Oleh sebab itu, mulailah dari sekarang untuk mencoba suasana baru dalam kehidupan, jangan hanya berkutik dengan padatnya rutinitas dikeseharian,namun berilah sesekali hiburan dan manjakan diri anda.

3. Beradaptasi Dengan Penyebab Datangnya Stress

Cara Mengelola Stress

blog.pawoon.com

Cara ketiga dari 5 cara mengelola stress sebagai berikut, jika kita mampu dalam menerapkan pada tips pertama dan ke dua, maka cara yang selanjutnya anda lakukan untuk mengurangi stress yang ada ialah dengan mengadakan adaptasi kepada penyebab datangnya stress tesebut.

Maksudnya disini ialah memberikan usaha kepada diri untuk bisa menyesuaikan atau beradaptasi dengan factor penyebab stress itu datang. Yakni dengan cara merubah cara pandang hidup, serta berusaha menilai penting atau tidaknya stress tersebut bagi kehidupan dan kesuksesan dalam diri anda. Setelah semua itu dilakukan maka langkah selanjutnya ialah fokuskan diri anda pada hal-hal yang bersifat positif, supaya tidak mudah terpengaruh dengan datangnya stress.

4. Menerima Lapang Dada

Cara Mengelola Stress

alineasatu.com

Cara Keempat dari 5 cara mengelola stress sebagai berikut, keinginan yang diharapkan terkadang tidak sejalan dengan hasil yang didapatkan, hal ini bisa menjadikan beban bagi sebagian orang,namun perlu kita ketahui bahwa, semua rencana yang kita inginkan jika hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

Mungkin saja ada suatu hal yang tidak baik untuk kita, maka dari itu kita sebagai makhluk yang Bergama, haruslah meyakini bahwa semua yang terjadi dalam kehidupan ini pasti aka ada hikmahnya dikemudian hari,

Dengan adanya perasaan yang sudah mempercayai tersebut maka secara tidak langsung perasaan akan lega dan tidak merasa ada beban yang terjadi.

5. Relaksasi

Cara Mengelola Stress

energzewater.com

Cara kelima dari 5 cara mengelola stress sebagai berikut, cara mudah dalam mengelola stress selanjutnya ialah dengan melakukan relaksasi, bersantai, memanjakan diri, baik dengan cara melihat keindahan alam dengan berlibur, maupun dengan cara lain seperti memijat mijat tubuh, perawatan dan lain sebagainya

Dengan mengadakan relaksasi, dijamin beban pikiran dan rasa stress yang anda alami akan hilang seketika, hal ini dikarenakan adanya rasa senang yang dialami, sehingga masalah yang ada terasa tidak ada artinya lagi karena merasa terhibur dan merasa lepas dari rutinitas yang ada.

6. Menjalani Pola Hidup Sehat

Cara Mengelola Stress

sehatafiat.com

Cara keenam dari 5 cara mengelola stress sebagai berikut, dibalik kehidupan yang sehat pasti ada jiwa yang sehat, semboyan itu tidak hanya sekedar kalimat belaka, namun ada benarnya, Karena jika kita melakukan pola hidup yang sehat maka secara tidak langsung jiwa pun akan mengikuti. Bandingkan dengan orang yang hanya tidur-tiduran, uring-uringan tidak jelas, orang seperti ini sangat berisiko tinggi terkena stress.

Maka dari itu mulai sekarang jalanilah pola hidup sehat, dengan olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat, karena hal ini bukan hanya untuk mengelola tingkat stress yang anda alami namun juga berdampak baik dalam kesehatan tubuh anda.

Itulah tadi cara mengelola stress dengan mudah, namun jika semua cara tersebut sudah anda lakukan, akan tetapi tidak ada perubahan, berarti stress anda sudah tergolong dalam tingkatan stress parah, yang harus ditindak lanjuti dengan cara melakukan Hipnoterapi Relieve Stress.

Cara Mengatasi Stress dengan Audio Hipnoterapi

 

Cara Mengelola Stress

klinikhipnoterapi226.com

Hipnoterapi Relieve Stress merupakan sebuah cara yang telah terbukti dan efektif untuk membantu mengatasi bahkan menghilangkan stress yang tergolong berat. Dengan cara ini akan membantu dalam mengatasi stress dengan menggunakan kekuatan pikiran, sehingga akan membuat stress hilang dengan cepat.

Hipnoterapi Relieve Stress dilakukan dengan cara membawa anda kealam bawah sadar yang dalam, sehingga anda merasa tidak memperdulikan hal yang terjadi dalam kehidupan anda. Cara ini bisa membuat diri anda lebih baik dari sebelumnya, dan akan memberikan kekuatan atau aura baru untuk menjalani hidup.

Audio Hipnoterapi-Relieve Stress merupakan hal yang sangat baik dalam mengelola pikiran dibawah kesadaran anda, karena pada tahap ini anda dibimbing untuk menguasai teknik relaksasi.

Pada tahap pelaksanaannya anda hanya perlu duduk dan mengikuti semua saran yang di tujukan untuk . Saran hipnotis yang lembut akan secara otomatis memicu respon relaksasi alami anda, selain itu akan biasa merekadakan rasa cemas, dan akan membanjiri pikiran serta tubuh anda dengan hormon yang positif yang mengakibatkan anda merasa jauh lebih baik.

Saat anda merasa rileks dan mendengar saran dari penghipnotis, yang anda rasakan saat itu ialah: merasa dalam keadaan tenang dan santai, merasa jiwa yang bersemangan dan segar, merasakan kesantaian yang jauh lebih dari yang anda alami sebelumnya, dapat memisahkan diri dari masalah yang terjadi diluar dan bisa menangani dengan sumber stress yang lebih efektif.

Demikian artikel tentang cara mengelola stress dan cara mengatasi semoga bermanfaat untuk kita semua, bagikan artikel ini kepada orang sekitar Anda agar bisa lebih bermanfaat untuk mereka.

Leave a Reply