Cara Tips Desain Kaos  – Hallo Sahabat HATMA.NET, Selamat bekerja bagi yang sudah bekerja, semoga hari ini pekerjaannya dimudahkan walaupun dimasa pandem ini tetap semangat bekerjanya.

Selalu jaga kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker, dan tidak lupa selalu mencuci tangan dengan sabun. Apabila tidak ada aktivitas diluar rumah, sebaiknya anda berdiam diri di rumah saja, lakukan kegiatan yang mengandung hal Positif dan bermanfaat.

Bisnis pakaian atau konveksi nyatanya masih menjadi bisnis peluang usaha yang masih banyak dirintis oleh pengusaha pemula atau orang baru yang merintis usahanya ikut bisnis konveksi, meski bukan menjadi peluang yang begitu besar.

menurut wikipedia desain biasa di terjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, berbagai pencapaian kreatif lainnya. kata desain bisa di gunakan baik dalam kata benda maupun kata kerja, kata desain artinya proses unutk membuat dan menciptakan objek yang baru.

Pakaian adalah kebutuhan pokok manusia. Pakaian dari hari demi hari minggu demi minggu hingga sampai hari berikutnya, pasti ada perubahan dari perubahan segi trend, style, dan juga motifnya, hal ini menjadikan bisnis konveksi masih menjadi bisnis yang tidak akan mati dan juga para desainer yang terus mengembangkan bakatnya  mencari inspirasi dan kreatifitas.

Membuat desain untuk sablon kaos adalah proses yang mudah dan terkadang berat. Namun terkadang terlihat sangat sulit. Untuk menciptakan desain yang unik dan kreatif, para desainer harus memperhatikan beberapa hal.

Salah satunya adalah selera pasar, hasil akhir setelah proses sablon, sampai penyesuaian pola pikir dengan proses produksi sablon agar hasil ynag diharapakan tercapai. Berikut adalah beberapa cara dasar atau tips membuat desain sablon kaos yang bagus.

cara para pemula untuk menjadi desainer pada konveksi atau kaos.

Cara Tips Mudah Desain Kaos pertama, Anda Menyukai desainnya 

cara tips desain kaos

glints com

cara Saat anda mendesain kaos untuk konsumen, anda juga harus menyukai hasil yang anda buat dan anda juga harus mengenakannya kaos itu. Desain yang bagus saat anda medesain sekaligus membayangkan jika melihat kaos yang anda desain di toko, kemudian tertarik untuk dibeli.

cara tips desain kaos Itu adalah cara paling mudah atau sederhana yang di aplikasikan. Hebat rasanya jika kita mampu memberikan sebuah karya yang kita sukai dan di sukai semua orang.

Perhatikan Nilai Jual Desain Anda 

Cara Tips Desain Kaos

Pixabay com

Dari segi tolak ukur lainnya adalah jika desain kaos tersebut punya nilai jual. Bahkan jika desain anda bagus anda pun masih memiliki potensi untuk menjadi sangat terkenal diantara desain lainnya.

Desain pada sablon kaos yang bagus punya jual pada desain itu sendiri. Namun para konsumen tidak hanya membeli kaos hanya karena desain. Maka dari itu, desain bukan berarti  satu-satunya nilai potensi terjualnya kaos tersebut. Secara umum kaos bisa terjual biasanya memiliki desain yang unik dan kreatif yang menurut konsumen terlihat bagus untuk di pakai.

Buatlah Desain yang bersifat Cost-Effective

Desain bersifat cost-effective. Artinya, desain sablon kaos yang anda buat tidak memerlukan pengeluaran biaya yang tinggi untuk melakukan desain kaos. Jika anda mendesain sebuah kaos yang memakai begitu banyak warna yang di buat dan biaya pembuatan yang tinggi, maka akan menjadi sulit untuk mendapatkan harga jual yang kompetitif.

Cobalah mulai dengan yang mudah terlebi dahulu, salah satunya menggunakan metode  teorti KISS (Keep It Simple, Stupid) tips membuat desain sablon kaos yang bagus.

Memaksimalkan Cost-effective bukan berarti anda tidak bisa membuat desain sablon kaos yang anda inginkan, jika anda yakin dengan desain yang anda buat akan laku di pasaran, tentu anda harus berusaha semaksimal mungkin dan pengeluaran yang sedikit lebih banyak tidak akan menjadi kendalanya.

Ikuti selera Konsumen yang Dibutuhkan

Cara Tips Desain Kaos

Pixabay com

Faktor lain yang terkait untuk menilai seberapa unik desain sablon kaos yang di buat adalah kepuasan pelanggan anda. Apakah para konsumen tertarik dengan desain anda? jika tidak ada tanda-tanda bahwa para konsumen anda menyukai, berarti ada sesuatu yang kurang atau harus lebih kreatif lagi.

Terkadang juga banyak desain yang sudah yakin sudah bagus dengan desainnya, tetapi akhirnya tidak di sukai para konsumen dan akhirnya harus kembali lagi kepada selera konsumen yang anda inginkan lagi.

Ikuti Perkembangan Model atau trend

Cara Tips Desain Kaos

bahankain com

Memahami perkembangan desain sablon kaos adalah salah satu cara untuk memperhatikan perkembangan yang sedang berjalan, itu merupakan hal yang sanget penting. Sebagai desainer, anda diwajibkan untuk lebih peka lagi dengan trend yang ramai saat ini. Cobalah untuk mengamati desain-desain kaos dari brand populer atau terkenal.

Selain mengerti selera pasar dan selera para konsumen, mengamati perkembangan mode juga berfungsi untuk menambah pengetahuan anda. Anda harus harus berkeliling ke tempat distro atau outlet untuk melihat trend dan styel yang sedang ramai, tetapi jika anda tidak sempat untuk bepergian ke tempat distro dan sebagainya, anda bisa mengamatinya di internet melalui sosial media atau lainnya.

Sesuaikan dengan Konsep Awal – Tips Design Kaos Banjarmasin

Sesuaikan dengan konsep awal adalah merupakan hal yang penting. Desain tanpa konsep adalah hal yang sia-sia. Selalu usahakan agar desain sablon yang anda buat tidak melenceng atau lepas dari konsep awal tersebut.

Sebagai contohnya, jika anda mendesain kaos dengan tema metal, mungkin yang anda cari pertama adalah gambar metal atau rocker, tidak mungkin tema metal yang anda masukkan gambarnya adalah gambar boneka. Dan sebaliknya, jika anda mendesain kaos dengan konsep girl band, mungkin akan terlihat aneh atau menakutkan jika anda memasukkan gambar tengkorak.

apabila para konsumen mencari tempat produksi baju kaos atau konveksi dalam jumlah banyak di daerah banjarmaisn dan sekitarnya HATMA.Net bisa membantunya dengan menklik link Hatma.net anda sudah bisa masuk di websitenya

Semoga artikel ini menjadi bahan rujukan untuk membuat desain pada kaos yang andak inginkan dan pastinya para konsumen menyukainya. Mencari informasi terlebih dahulu kemudian rencanakan desain yang anda buat terutama mencari tema yang sedang trend pada saat ini.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya, meminta maaf apabila dalam penulisan artikel tersebut ada salah – salah kata. Semoga artikel ini bermanfaat.

Terima Kasih