Jasa Pemprograman Banjarmasin

Jasa Pemprograman Banjarmasin – Hallo Sahabat HATMA.NET, Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kabar kalian selalu sehat teman-teman. Di masa pandemi ini jangan lupa selalu terapkan Protokol Kesehatan agar kita terhindar dari Virus Corona.

Pada saat ini, banyak sekali orang membicarakan pemograman misalnya anak kuliahan jurusan pengembangan perangkat lunak, teknik informatika dan sebaginya. Di dalam perusahaan ilmu pemograman sangat di butuhkan di bagian TI dan sebagainya.

Menurut Wikipedia Program adalah serangkaian intruksi yang di tulis untuk melakukan suatu fungsi spesifik pada komputer.

Semakin lama pemograman sangat berkembang pesat. Menyenangkan apabila anda bisa menjadi programmer. Sekarang yang marak di bicarakan adalah tentang pemograman android.

Programmer adalah seseorang yang mempunyai kemampuan atau bakat menulis serta merancang kode program pada computer dengan menggunakan bahasa pemprograman computer. Saat ini orang yang bisa pemprograman  untuk membantu pembuatan software sangat di butuhkan pada sebuah instansi atau perusahaan.

Pemprograman adalah proses menulis, memperbaiki bug (eror) dan pengujian terhadap suatu program yang ingin di gunakan. Menggunakan kode yang di tulis dalam berbagai bahasa computer atau pemprograman.

Jasa Pemprograman Banjarmasin Adapun tujuan Pemprograman adalah membuat suatu system yang saling terhubung dan di dalamnya yang mencakup kode-kode yang disajikan para programmer. Ada juga yang menyebutnya sebagai seni yang di ciptakan untuk sesuatu hal yang bermanfaat berupa system.

Contoh Pemograman

  1. Pemograman Web
Jasa Pemprograman Banjarmasin

warunksenggol com

Karena  jangkauannya luas, banyak sekali yang menggunakan situs Web. Hanya dengan menggunakan internet saja dapat mengakses aplikasi tersebut. Bahasa yang sering di gunakan di pemograman adalah PHP untuk web dan aplikasinya adalah dreamweaver.

  1. Pemograman Java
Jasa Pemprograman Banjarmasin

Pinterest com

Pemograman java bersifat local. Java merupakan bahasa pemograman. Pemograman ini biasanya di sebut program desktop. Dan aplikasinya biasanya menggunakan netbean  atau  netbean 8.

  1. Pemograman Pada Android
Jasa Pemprograman Banjarmasin

pixabay com

Saat ini yang kebanyakan orang mencari orang yang bisa memprogram android. Sangat canggih memang untuk pemograman yang satu ini. Bahasa yang di gunakan untuk aplikasinya android studio atau JDE.

Anda sudah mengerti tentang pemograman, semoga bermanfaat penjelasan kali ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca dan dapat mempelajari lebih lanjut.

Untuk berikut ini adalah hal-hal yang wajib dikuasai oleh seorang programmer, sebagai berikut:

  1. Algoritma dan Struktur Data

Seorang programmer hendaknya mengetahui dasar serta prinsip algoritma terlebih dahulu. Hal ini tujuaannya adalah agar programmer mampu mengeksekusi kode lebih cepat dan dapat menterjemahkan bahasa computer yang lebih di rancang oleh seseorang menjadi kode program.

Dimana adalah gabungan dari data sederhana serta mempunyai operasi tersendiri. Sedangkan untuk struktur data merupakan representasi data kompleks.

  1. Membaca Dokumentasi

Hal yang satu ini sanagt harus di kuasai untuk seorang programmer. Hal ini bertujuaan untuk sebagian besar masalah programmer dapat di selesaikan melalui dokumentasi selama dokumentasi tersebut yang lengkap.

  1. Desain Aplikasi dan Database

Data yang di proses pada suatu system serta aplikasi hendaknya di simpan dalam sebuah perangkat yang di namakan database. Ini cukup mendesainnya dengan keahlian yang cukup khusus.

Sesungguhnya jika anda sangat jago dalam hal coding, akan tetapi seorang programmer harus dapat menganalisis suatu system serta aplikasi sendiri, yakni dari mengambil input yang kemudian meneruskannya, serta menampilkan menjadi sebuah output.

  1. OOP dan Desain Pattern

OOP juga mempunyai fungsi dalam membuat kode pada program tersebut  yang menjadi lebih terstruktur serta mudah di baca. OOP di dukung adanya UML yang merupakan desain aplikasi yang dapat di presentasikan ke dalam berbagai bahasa pada computer.

Dengan adanya OOP serta desain pattern, anda tidak akan kesulitan apabila harus mempelajari lebih dalam mengenai web framework.

  1. Memaksimalkan Sistem Operasi yang Di gunakan

Menggunakan bahasa pemprograman tertentu merupakan titik awal bagi anda untuk berkarir pada programmer yaitu menguasai system operasi pada computer.

  1. Jaringan Komputer

Tidak semua aplikasi yang di kembangkan harus terhubung dengan jaringan internet. Programmer harus kuasai hal dasar dalam jaringan computer. Dengan adanya network engineer, seorang programmer perlu mengetahui seluk beluk jaringan computer guna menghubungkan aplikasi yang telah dikembangkan pada beragam perangkat yang terkoneksi lewat jaringan computer.

Pada dasarnya seorang programmer bisa mencari pekerjaan sampingan online dan offline. Jenis pekerjaan online tentu mampu memberikan keleluasan yang lebih, seperti halnya yang berikut ini pekerjaan sampingan untuk seorang programmer sesuai kebisaan kalian:

  1. Freelancing

Cara ini cukup sering di gunakan oleh programmer sebagai pekerjaan sampingan. Menjadi seorang freelancer artinya anda mengerjakan sebuah pekerjaan paruh waktu dengan berbagai ketentuan yang sudah di tentukan.

Sebagai contoh bisa dalam bentuk kerjasama langsung dengan pihak yang membutuhkan jasa anda tersebut atau bisa juga dengan bergabung ke platform freelancer.

Banyak pekerjaan yang ditawarkan dengan jenis keahlian yang berbeda:

  • Web Programming
  • E-commerce Development
  • WordPress Expertise
  • Game Development
  • Website Builders dan CMS
  • Mobile Apps
  1. Blogging

Untuk saat ini sebgaian besar orang mencari informasi lewat mesin pencari. Jadi jika konten blog anda memiliki informasi yang relevan dan terpecaya, tentu akan banyak di datangi pengunjung.

Blogging tentu bukan hal baru bagi para programmer, selain membuat blog itu mudah blogging bisa menjadi sarana belajar unutk berbagi keahlian coding, jika sudah memiliki banyak pengunjung , anda bisa mulai melakukan upaya menetizing dengan berbagai cara:

  • Iklan
  • Komisi Afiliasi
  • Sponsored Post
  • Webinar Berbayar
  • Menjual Jasa
  1. Menulis Ebook

Berbeda dengan Blog, sebuah ebook lebih lengkap dalam membahas sebuah topik. Anda bisa menjual ebook tersebut melalui website anda. Apabila anda memiliki ahli dalam menulis, membuat ebbok bisa menjadi pekerjaan sampingan yang tak kalah menjanjikan.

Di sisi lain, banyak platform yang menjual buku digital Karena kian di gemari masyarakat. Di Indonesia, anda bisa menjualnya di situs seperti karyavirtual.com. sedangkan untuk ebook berbahasa inggris, situs yang terpercaya adalah Amazon tentu masih menjadi favorit.

  1. Online Mentoring

Mentoring banyak di perlukan oleh programmer pemula maupun orang umum yang tertarik pada belajar pemograman. Anda bisa membayangkan menjadi mentor di bidanng programming adalah seperti editor pada sebuah penulisan.

Jasa Pemprograman Banjarmasin Tugasnya anda akan memberikan arahan agar pekerjaan coding yang mereka lakukan berdasarkan standar yang benar (best practice). Mentoring bisa menjadi pekerjaan sampingan yang dapat anda lakukan secara online. Jika keahlian anda di akui, tak sedikit yang akan menggunakan jasa mentoring anda.

  1. Menjadi Youtuber

Youtuber adalah blog dalam bentuk audio visual. Dan menjadi seorang Youtuber bisa menjadi  pekerjaan samingan online dengan hasil yang menjanjikan. Banyak orang yang belajar coding melalu tutor di youtube, artinya untuk saat ini peminat tutorial programming cukup tinggi.

Sumber penghasilan Youtube bisa berasal dari berbagai channel seperti halnya blog. Bisa melalui kerjasama, iklan yang masuk, affiliate marketing, dan hal lain sebagainya.

  1. Mengajar Online

Mengajar online anda harus menyiapkan materi pemograman yang ingin diajarkan. Membuat materi kurusus online yang bisa di akses melalui sebuah website. Pekerjaan sampingan yang ini cukup menarik untuk di lakukan dan menjanjikan dengan hasil yang besar.

  1. Menjual Software

Menjual software juga bisa menjadi pekerjaan sampingan unutk programmer. Baik menjual software yang di buat sendiri atau produk orang lain. Jika membuat program sendiri, anda perlu meriset supaya anda berhasil. Apa saja yang perlu dilakukan:

  • Mempelajari apakah sudah ada competitor yang membuat program serupa.
  • Menentukan apa permasalahan yang ini di selesaikan oleh aplikasi anda.
  • Memastikan desain seperti apa yang akan membuat masyarakat mudah menggunakannya.
  1. Menjadi podcaster

Untuk kegiatan podcast, anda bisa menggunakan website pribadi atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Spotify, Soundcloud dan lain sebagainya.

Apa pun itu, rencanakan hal tersebut dengan baik. Beberapa cara bisa langsung medatangkan penghasilan dengan cepat. Banyak sekali pekerja sampingan yang bisa anda lakukan. Anda tentu punya ide yang kreatif yang sesuai dengan kebisaan anda.

Jasa Pemprograman Banjarmasin Untuk memudahkan dalam berkembang, anda harus memiliki sebuah website tentu akan menjadi nilai tambah. Terutama untuk terus meningkatkan reputasi online.

Artikel Yang Terkait:

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.