Cara Merawat Kitchen Set – haloo sahabat HATMA. NET, untuk rekan – rekan sekalian selamat beraktivitas dihari yang cerah ini. Semoga saja hari ini adalah yang terbaik bagi kita semua, sampai besoknya semakin hari akan semakin baik amin.

saat kita menyiapkan makanan ataupun mengatur bahan-bahan dapur, pastinya memiliki sebuah kitchen set rumah yang lengkap dan menyenangkan. Mempunyai kitchen set yang lengkap dan nyaman harus dibarengi dengan perawatan yang rutin agar barang kitchen set tidak cepat rusak.

Barang cepat rusak dikarenakan besinya karatan, atau kitchen set nya ada jamur dan lumut yang menyebabkan cepat rusak. Kitchen set akan terlihat mewah dan bagus apabila barang tersebut terlihat bersih dan nyaman dan sebaliknya Kitchen set yang kotor maka tidak menimbulkan sisi kemewahannya.

5 Tips Merawat Kitchen Set Agar Tetap Awet, Bersih, dan Menawan

cara merawat kitchen set

Agar bisa bertahan hingga bertahun-tahun, berikut ini 5 tips atau cara merawat kitchen set supaya tetap awet.

cara merawat kitchen set dengan menjaga kondisi dapur tetap bersih dan kering

cara merawat kitchen set

Setelah memasak atau menggunakan dapur, anda harus memberishkannya agar selalu menjaga kebersihan dan menghindari kitchen set tersebut tidak mudah rusak, selalu terlihat kering  dibagian sink, besi penyambung, granit dan beberapa nagian lainnya agar tidak mudah karatan.

Gunakan Bahan yang Telah Dikeringkan di temperatur tinggi untuk Kitchen Set

Bahan yang berkualitas tinggi dan yang telah dikeringkan dalam temperatur tinggi sengat baik karena lebih tahan lama bila terjadi penyusutan , bahan yang berkualitas tinggi akan lebih tahan terhadap rayap ataupun hewan lainnya yang mmebuat kitchen set anda rusak. Dengan cara itu anda akan lebih tenang karena lebih hemat tidak harus mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk perbaikan secara sering.

Jaga sirkulasi udara tetap lancar

Bagian dapur anda sering menggunakan api, tips berikutnya adalah menjaga sirkulasi udara supaya tetap baik dan lancar. Sehingga jika sirkulasi tidak bagus akan membuat udara didapur menjadi panas. Udara yang panas membuat Kitchen set atau peralatan dapur cepat rusak.

Menggunakan pembersih yang tepat dan sesuai

Terkadang tidak cukup hanya dengan sabun cuci dan air bersih untuk membersihkan kitchen set anda, gunakan bahan kimia atau bahan pembersih yang khusus untuk metal agar tidak karatan dan bisa bersih denan sempurna. Bahan-bahan seperti granit atau metal membutuhkan perhatian ekstra agar bisa tahan lama.

Tambahan Aksesoris dapur yang lain

Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris kitchen set atau dapur yang lain seperti cooker hood yang sangat berguna untuk membuang asap atau bau-bau tak sedap saat anda menggunakan dapur untuk membuat dapur anda tetap bersih dan segar.

Begitulah cara merawat kitchen set anda agar tidak mudah rusak atau karatan. Jika anda tidak ingin kitchen set atau dapur anda cepat rusak maka ikutilah beberapa tips atau cara diatas yang bisa mempermudahkan anda untuk merawat kitchen set atau dapur anda

informasi tambahan menurut wikipedia kitchen set atau Dapur secara harafiah berarti suatu tempat, biasanya di dalam rumah, di mana seseorang melakukan suatu aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan.

artikel yang terkait Kerajinan Tangan Kalimantan Selatan #6 yang paling diminati

bagi anda yang ingin membuat kitchen set, bisa klik link Hatma furniture