13 Khasiat Kurma Ajwa Serta Manfaat Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Khasiat Kurma Ajwa – Setiap bulan ramadhan kita pasti dihadapan dengan sebuah kebiasaan untuk bisa mengonsumsi buah kurma, baik untuk sahur atau pun berbuka puasa, di sunnahkan untuk memakan-makan yang manis, yaitu buah kurma.

Mengutip dari wikipedia sejarah kurma merupakan makan pokok dari negeri Timur Tengah sejak ribuan tahun yang lalu, pohon kurma perkiraan berasal dari teluk persia, yang telah dibudidayakan sejak zaman prasejarah mesir (Tahun Awal 4000 SM). dan sampai sekarang masih sebagai makan pokok.

Buah kurma apa yang paling disukai Nabi Muhammad? Ternyata beliau lebih suka dengan buah kurma muda, yaitu kurma ajwa atau sering disebut kurma nabi. Kurma Ajwa tidak hanya terdapat hanya di konsumsi bulan puasa saja terutama di Indonesia, padahal kurma ajwa ini sebaik dimakan setiap saat, karena banyak Khasiat Kurma Ajwa

Kemudiaan selain dibulan Ramadhan, kurma ajwa juga biasanya sebagai jenis kurma yang sering dibawa dari Mekkah atau Madinah sebagai buah tangan atau oleh-oleh setelaah dari melaksana haji maupun umrah. Kurma ajwa adalah jenis kurma yang paling disenangi dan populer di antara jenis kurma yang lain.

Karena selain sebagai kurma yang paling disukai Nabi, juga karena memang rasa kurma yang legit, enak dan lezat, dan mengandung banyak gizi bagi kesehatan tubuh kita.

mengandung banyak gula, lemak jenuh, energy, , fosfor, serat, protein, magnesium, sodium, seng, zat besi, karbohidrat, kalsium dan kalium. Semua vitamin dan mineral tersebut merupakan gizi yang lengkap dan menyehatkan untuk tubuh Anda.

Apalagi bagi seorang wanita yang hamil sangat baik mengonsumsi kurma ajwa, apa saja khasiat dan manfaat buah kurma bisa baca seterusnya.

13 Khasiat dan Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Khasiat Bagi Ibu Hamil

Khasiat Kurma Ajwa

pixabay com

Khasiat pertama, dari 11 khasiat dan manfaat bagi ibu hamil, Memakan kurma ajwa memberikan banyak nutrisi, seperti yang kita sebutkan sebelumnya diprolog diatas, baik bagi Ibu dan Bayinya, pada masa kehamilan, pasti seorang ibu memerlukan yang banyak gizi untuk dirinya, baik dari makanan tertentu yang bisa memberikan hasil yang baik untu tubuh nya dan si bayi dalam kandungannya, kemudian ada baik juga memakan kurma ajwa tersebut.

Tidak hanya saat masa kehamilan saja, yang perlu kita perhatikan. Pada menjelang waktu tiba, saat ingin melahirkan pun harus memerlukan kekuatan fisik dan kesehatan yang baik. Karena dengan kondisi si ibu yang dalam kondisi fisik yang kuat, akan membuat seorang Ibu melahirkan dengan normal.

Khasiat Kurma Ajwa Bagi Ibu Menyusui

Khasiat Kurma Ajwa

pixabay com

Khasiat kedua, dari 13 Khasiat dan manfaat kurma ajwa adalah sangat bermanfaat bagi ibu menyusui. Ibu menyusui adalah bagian yang diharuskan oleh setiap wanita yang sudah berhasil dan selamat untuk melahirkan si bayi, buah hatinya ke dunia.

Setelah melahirkan tugas ibu tidak berhenti disana, namun masih harus memberi ASI yang kualitas bagus, kurma ajwa sangat membantu dengan nutrisi yang dimilikinya. Sehingga seorang Ibu diharapkan mengkonsumsi kurma ajwa, yang dapat membantu dalam memproduksi banyak ASI, sehingga ASI yang diperlukan si Bayi tercukupi.

Khasiat Bagi Anak-Anak

Khasiat ketiga, yang menjadi bagian dari 13 Khasiat kurma ajwa adalah sangat bermanfaat bagi anak-anak. Masa pertumbuhan Anak-Anak sangat memerlukan nutrisi yang baik dan bergizi, dengan cara menjaga dan mengontrol pola makan Anak tersebut dengan baik, sangat di anjurkan mengkonsumsi kurma ajwa secara rutin.

Dengan nutrisi yang banyak dan berbagai macam protein di dalamnya dapat membantu perkembangan otak dan juga mencerdaskannya. Mengkonsumsi kurma ajwa untuk anak-anak bisa dengan bantui kita sebagai orang tua.

Mengatasi Masalah Pencernaan Dalam Tubuh

Khasiat Kurma Ajwa

nasehatsahabat com

Selajutnya Khasiat yang Keempat dari 13 Khasiat kurma ajwa lain nya, dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dalam tubuh. Dalam tubuh kita ada kegiatan mencerna dan mengolah makanan yang sudah dikonsumsi sebelumnya atau yang sering kita sebut sistem pencernaan yaitu sistem yang paling penting dalam tubuh kita.

Jika sistem pencernaan itu berjalan dengan lancar dan baik, maka lancar juga pencernaan dalam tubuh kita, namun sebaliknya. Agar bisa sistem pencernaan kita ingin tetap berjalan lancar dan baik. Sebaik konsumsi kurma ajwa secara rutin.

Karena kurma ajwa ini mengandung potassium yang berfungsi melancarkan sistem pencernaan,dan sebagainya

Menjaga Kesehatan Tulang (osteoporosis)

Khasiat Kelima, Yaitu menjaga kesehatan tulang (osteoporosis). Apalagi makin hari, usia kita makin bertambah, dan tulang dalam tubuh kita sering mengalami Osteoporosis dan kepadatan tulang dipengaruhi oleh kalsium yang berada dalam tubuh. untuk mencegahpenyakit osteoporosis dan membantu menjaga kesehatan tulang, Kita bisa mengkonsumsi kurma ajwa. Karena di kurma ajwa terdapat kandungan kalsium yang sangat diperlukan untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah pada tulang.

Membantu Mengurangi Berat Badan

 

khasiat kurma ajwa

pixabay com

Khasiat yang keenam dari 13 khasiat dan manfaat kurma ajwa yang selanjutnya yang bisa Anda ketahui adalah dapat membantu dalam penurunan berat badan kita. Bagi sebagian orang yang memiliki kelebihan berat badan itu sangat merepokan dan bisa menimbulkan penyakit.

Solusi terbaiknya yaitu dengan mengkonsumsi kurma ajwa ini secara rutin dan teratur. Itu disebakan kurma ajwa ini memiliki kandungan rendah kolesterol yang baik untuk kesehatan tubuh.

Meningkatkan Libido

khasiat kurma ajwa

pixabay com

Khasiat yang ketujuh, bagian dari 13 khasiat dan manfaat kurma ajwa yaitu membantu untuk meningkatkan libido. Libido ini setiap orangnya berbeda-beda. Libido merupakan rasa gairah seksual untuk melakukan hubungan intim dengan pasangannya.

Namun, jika ada orang memiliki libidonya lemah, bisa dianjurkan untuk mengkonsumsi kurma ajwa secara rutin dan teratur. Karena buah kurma ajwa dapat meningkatkan libido dengan cara yang alami, daripada mengkonsumsi obat-obatan berbahaya yang efek sampingnya berdampak pada tubuh kita.

Mencegah Usus Terkena Bakteri

khasiat kurma ajwa

pixabay com

Selajutnya, khasiat kedelapan, yaitu mencegah usus terkena bakteri. Dengan pola makan kita yang tidak teratur, yaitu dengan mengkonsumsi bermacam-macam jenis makanan, yang kita tidak mengetahui apakah didalamya ada unsur bakteri atau tidak, namun dengan mengkonsumsi kurma ajwa dapat mencegah dan dapat menghilangkan bakteri jahat yang berada di sistem pencernaan.

Mengatasi Penyakit Anemia

khasiat kurma ajwa

pixabay com

Khasiat Kesepuluh, adalah membantu untuk mengatasi penyakit anemia.. Penyakit anemia merupakan penyakit kekurangan sel darah merah. Bagaimana cara menyembuhkan penyakit anemia, Kita bisa mengkonsumsi bahan-bahan alami. Salah satunya dengan mengkonsumsi kurma ajwa.

kurma ajwa adalah buah sangat aman jika dikonsumsi dalam tubuh. Selain itu tidak ada efek samping jika dikonsumsi. Buah kurma ajwa sangat bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat

Mencegah Penyakit Jantung

Khasiat kesebelas, dari 13 manfaat buah kurma ajwa adalah mencegah penyakit jantung dan diabetes mellitus. Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat berbahaya menyerang manusia. penyakit jantung berbahaya bagi kesehatan tubuh perlu dilakukan penanganan serius.

Salah satu penanganan dalam penyakit jantung dengan mengkonsumsi kurma ajwa sacara rutin sesuai anjuran dokter. Karena kurma terdapat kandungan zat besi, kalsium, niacin, kalium yang berguna untuk mengatasi penyakit jantung.

Mengatasi Penyakit Maag

Penyakit maag bisa diakibatkan karena faktor pola makan yang tidak teratur, telat makan ataupun keturunan. Untuk membantu menyembuhkan penyakit maag, Kita bisa mengkonsumsi bahan-bahan alami. Salah satunya dengan mengkonsumsi kurma ajwa. kurma ajwa adalah buah sangat aman jika dikonsumsi dalam tubuh.

Selain itu tidak ada efek samping jika dikonsumsi. Buah kurma ajwa sangat bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Mencegah Diabetes Mellitus

Penyakit diabetes mellitus (kadar gula tinggi) yang juga berbahaya bagi kesehatan tubuh perlu dilakukan penanganan berkala. Salah satu penanganan dalam mencegah penyakit diabetes mellitus dan penyakit jantung dengan mengkonsumsi kurma ajwa.

Karena kurma ajwa mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk mengatasi penyakit tersebut, seperti kalium, zat besi, kalsium, niacin,

Demikian lah 13 khasiat kurma ajwa bagi kesehatan seorang wanita yang hamil yang perlu kita ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Pola makan dan hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan mahal, jadi jaga kesehatan Anda dari sekarang.

Salam Sahabat Hatma.net “tebar manfaat dengan berbagi satu artikel”

Leave a Reply