Menggunakan Tenda Pernikahan Outdoor – Hallo Sahabat HATMA.NET, hari ini jangan lupa untuk selalu menolong orang yang sedang membutuhkan bantuan, karena itu hal kebaikan yang luar biasa. Dengan menolong orang, maka kita nantinya juga akan di tolong orang karena itulah hasil dari kebaikan kita dalam menolong orang.

Mewujudkan pernikahan yang sempurna memang tidak mudah bukan? Banyak sekali hal yang harus di urus salah satunya adalah konsep pernikahan dan dekorasi yang akan di inginkan. Yang harus di utamakan adalah memilih gedung sebagai tempat resepsi.

menurut wikipedia Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu.

Masalah yang harus dihadapi adalah mencari gedung yang sesuai baik dari segi rencana maupun biayanya. Selain itu, anda juga harus memastikan dekorasi pada gedung yang di pilih sesua dengan tema pernikahan yang anda inginkan.

Tenda memang kerap menjadi alternative untuk anda yang menginginkan pesta outdoor tanpa khawatir akan cuaca, baik panas terik ataupun hujan. Dan memang menggunakan tenda di pesta outdoor merupakan ide yang cerdas.

Tidak lupa harus memastikan semua hal penting seperti kathering atau dekorasi lainnya tertata dengan baik sehingga memberikan kesan yang nyaman bagi tamu undangan. Menikah di gedung banyak yang perlu di persiapkan, untuk menghindari hal-hal seperti itu, banyak orang untuk memilih konsep pernikahannya yang simple dan minimalis namun tidak mengurangi keakraban dengan para tamu undangan.

Semakin hari resepsi pernikahan di outdoor semakin dilirik alternative venue resepsi pernikahan. Buat yang suka hal yang berbeda, di outdoor menggunakan tenda bisa menjadi pilihan yang tepat, biar enggak overbudget, kamu bisa menjadikan 8 inspirasi dekorasi tenda sederhana yang memberikan kesan yang mewah sebagai inspirasi pernikahan kalian di akan mendatang.

Meski tidak ribet, untuk menggelar pernikahan di outdoor ada beberapa tips yang harus anda perhatikan agar pernikahan anda menjadi tidak terlupakan, berikut ada beberapa tips pernikahan outdoor yang harus anda perhatikan.

Tips Menggunakan Pernikahan Outdoor

  1. Cuaca
Menggunakan Tenda Pernikahan Outdoor

pixabay com

Salah satu resiko yang sering di alami saat meadakan pernikahan outdoor adalah cuaca yang buruk. Jangan 100% percaya dengan ramalan cuaca, karena bisa saja berubah cuaca tersebut. Siapkan rencana kedua atau rencana B yaitu lokasi pernikahan outdoor anda harus dekat dengan fasilitas indoor, tentunya yang sudah anda sewa terlebih dahulu, tujuannya agar saat cuaca buruk acara resepsi bisa di pindah ke indoor.

Hal ini ditanyakan pada rental tempat anda menyewa tenda pernikahan. Apa yang harus dilakukan jika cuaca tersebut berubah misalnya turun hujan? Tenda yang pilih apakah mudah bocor atau tidak? Dan bagaimana cara mengatasinya menutup sekeliling tenda dengan cepat jika tiba-tiba hujan turun.

  1. Fasilitas
Menggunakan Tenda Pernikahan Outdoor

seputarpernikahan com

Pastikan bahwa area outdoor memiliki listrik unutk lampu dan peralatan band. Coba melakukan pengecekan setidaknya malam sebelum pesta resepsi di lakukan. Pastikan juga bahwa toiler untuk tamu dekat dan keadaan bersih. Jika lokasi toiler jauh dari tempat resepsi, anda juga bisa menyewa mobil toilet.

Mengatakan bahwa cara terbaik untuk membuat kesan lapang dan akrab dengan para tamu, dengan membiarkan bagian atas tenda transparan dan terlihat terang alami. Hal ini bertujuan untuk membuat para tamu aman dari kemungkinan dari segala cuaca. Siluet dari pohon yang ada di sekitar tenda juga jadi pemandangan indah yang membuat jadi cantik suasanya resepsi.

  1. Makanan
Menggunakan Tenda Pernikahan Outdoor

pixabay com

Pada pesta pernikahan indoor biasanya makanan sudah di sediakan dengan rapi oleh catering gedung. Tapi untuk perayaan di outdoor anda harus menyiapkan makanan sendiri, disarankan untuk membawa penutup makanan atau menyajikan makanan untuk langsung di makan tanpa disajikan.

Tampilan bunga yang menggantung secara horizontal di atas meja, adalah cara unik untuk membuat titik focus para tamu undangan ke meja makan.

  1. Waktu

Perhatikan waktu dihari pernikahan anda. Dimana letak matahari saat resepsi pernikahan tersebut, pastikan matahari tidak menyilaukan mata para tamu undangan, hingga membuat mereka tidak nyaman menyaksikan hari besar anda.

Di saat malam hari beri kejutan kepada tamu undangan menggunakan lampu di letakkan di atas tenda yang transparan tersebut. Lampu tersebut akan terlihat sangat mewah dan memberi kesan romantic pada saat malam hari.

  1. Cari Tenda Ukuran Sesuai

Luas ukuran tenda harus sesuai dengan jumlah tamu undangan, jika anda tidak ingin pesta terlihat penuh atau terlihat kosong karena kurang perhitungan. Tenda yang terlalu sempit juga dapat menyebabkan kekacauan karena tamu undangan saling berdesakan. Di hitung-hitung ruang gerak di perkirakan 16 kaki per tamu undangan dan bila perlu sediakan beberapa bidang.

Orang biasanya mengaggap pesta pernikahan di bawah tenda tidak akan menghabiskan banyak biaya, di banding menggelar pesta di hotel atau gedung. Padahal kenyataanya tidak. Unutk jenis tenda lainnya anda harus mengeluarkan banyak dana, belum lagi dengan biaya sewa peralatan dan dekorasi ruang agar tidak tampat sepi.

  1. Pastikan Udara di Dalam Tenda Tetap Sejuk

Berada di dalam tenda tentu akan terasa pengap jika tidak di beri penyejuk ruangan. Selain itu, para tamu juga harus di buat nyaman tanpa harus di buat dengan urusan sepatu yang menusuk tanah.  Jadi lebih baik alasi lantai dengan papan atau karpet.

Tenda pernikahan sudah di pesan, saatnya menentukan spot terbak untuk meletakannya, hal ini juga sangat berpengaruh, tenda di pasang menghadap kea rah pemandangan yang indah dan menarik perhatikan juga apakah lapangan tersebut memiliki tanah yang datar atau tidak. Hal tersebut juga berpengaruh kenyamaan bagi para tamu undangan.

  1. Sewa Tempat di Jauh Hari

Untuk di hari pernikahan nanti, sebaiknya menyiapkan segala hal dengan sungguh-sungguh, dengan menyewa tenda lebih awal misalnya ini menjadisuatu hal yang harus di dahulukan. Penyewaan tenda tentu memiliki koleksi yang terbatas. Jadi, setelah menemukan jenis tenda terbaik dan mengetahui jumlah tamu yang akan datang lakukan booking terlebih dahulu.

  1. Pilih Model Tenda

Jika biaya resepsi sudah sesuai, itu atrtinya saatnya memilih model tenda. Ada berbagai jenis tenda yang dapat anda pilih atau mencari tenda yang sesuai. Anda bisa memilih antara tenda party canopy, tenda pop up canopy, tenda frame, tenda rentang atau tenda kutup. Jika anda mengadakan pesta pernikahan di tempat yang berangin, tenda frame merupakan jenis tenda yang dapat di jadikan pilihan selain kokoh, jenis tenda ini mudah di gantungkan berbagai dekorasi.

Menyarankan penggabungan warna pastel atau gelap kebagian atas tenda agar konsep yang kamu ingikan dapat sampaoi kepada para tamu. Misalnya warna ungu, coklat atua hijau, jadi suasana outdoor lebih berasa dan sangat jelas.

Setelah beberapa hal yang penting di atas, jangan lupa taman yang anda gunakan cuup menawan tapi tentu saja yag di gunakan membutuhkan sedikti tambahan dekorasi agar temat pesta tersebut semakin memukau. untuk penyewaaan tenda daerah banjarmasin dan juga Wedding Organizer Daeran Banjarmasin

Itulah beberapa hal penting yang harus di perhatikan dalam menggunakan tenda pernikahan di tempat terbuka atau outdoor, terima kasih sudah membaca artikel ini, mohon maaf jika ada kesalahan kata baik disengaja maupun tidak di sengaja. Terima Kasih.