Episode 1 !!! Contoh Naskah Film Pendek

Contoh Naskah Film Pendek – pengalaman pertama kita dalam menulis sebuah naskah berawal saat kami sering menontom film action, banyak film-film yang telah kita lihat disan, berbagai macam pelajaran dan hikmah yang dapat di ambil manfaat.

Tentang persahabatan, cinta, kerja sama tim antar anggota, dan banyak lagi yang pelajaran yang dapat diambil.

Dengan itu lah kita terpikir untuk bisa membuat sebuah film, namun karena terbatas banyak hal, kita hanya mencoba ingin menggarap film pendek saja bertema action.

hal yang paling penting dalam pembuatan film pendek adalah sebuah konsep naskah film tersebut. kemudian inilah pengalaman pertama kita dalam menulis naskah film pendek, karena ini pertama mohon dimaklumi.

Contoh Naskah Film Pendek

pixabay.com

Contoh Naskah Film Pendek

Tokoh-Tokoh dalam Naskah Film Pendek

Abdi adalah seorang ahli silat dari kalimantan, sifat nya sedikit keras emosional apabila yang di lakukan tidak sesuai dengan pikiran nya, kegiatanya latihan silat, fitnes dan lain.

Razi adalah seorang pemuda yang bercita-cita ingin menjadi tentara, kebiasaan seharinya latihan dan lain-lain, gokil selalu bercanda.

Wahyu merupakan kepala preman pasar yang baik hati, rajin menabung.hehhehe Kgiatan menjaga keamanan pasar, namun dia dan kawan pasarnya tidak hanya memelak, atau mengambil jatah pasar, tetapi bekerja juga membantu orang-orang pasar untuk menambah penghasil. Apabila ada premen lain yang nakal langsung wahyu ditegur. Sebut saja abang.

Ozan adalah seorang mantan atlit tinju yang selalu diam, namun kuat, hebat sekali pukuk langsung pingsan dan lain-lain heheh, kebiasan nya santai dirumah, latihan, musuh terberat na adalah seorang yang mengalah kan nya pada pertandingan 2 tahun.

Yazid seorang rumahan yang senang bermain game online, facabook, twittee dll sebut saja sebagai ahli teknologi lah hehehe, sifat na pendiam sedikit copoo.

Adi seorang yang ahli segala bidang dimana kenal dengan adi, dia adalah orang yang berbanyak muka heheh maksudnya sifat yang bisa mengelabui semua orang, tujuan nya hanya satu ingin mengahancurkan pemuda2.teman-teman adi.ayat,ocan, hadri, dan lain-lain.

Abay :?????????

Adegan pertama “pertemuan yang buruk”

mereka berlima lagi asek liburan ditempat mereka masing-masing, dengan segala kegiatannya, kemudian mendapat berita berkumpul digedung kosong pada besok hari, masing-masing tidak tahu siapa yang megirim pesan tersebut.

Ke esokan harinya , raji lah yang lebih awal datang ke gedung tersebut, yang ia lakukan hanya bingung apakah disini tempat ia berkumpul, ia pun berkeliling didalam gedung tersebut. dan ia menuju meja, disana terdapat foto-foto tentang narkoba.

Dia maka makin bingung apa ini.
Beberapa saat kemudian datang lah si ozan, si mantan petinju yang pendiam. Dengan wajah yang santai, ozan pun langsung menuju meja dan duduk. Raji makin bingung kenapa ini orang juga ada disini, raji sangat sinis dengan ozan karena yang sikapnya yang sok hebat.

Raji : apa yang kamu lakukan disini juga?
Ozan : (diam saja sambil menatap raji)
Raji : lo kan yang gagal dalam pertandingan tinju tahun lalu itukan.
Ozan : (ozan kesal, sambil hendak memukul raji)

Kemudian datang lah abdi dengan gaya yang lebih santai dari kanan gedung, yazid dengan hp smartfren disebelah kiri, dan disusul oleh wahyu si preman pasar.

Abdi : woooy sudah –sudah, yang kalian lakukan
Raji : ini, si orang aneh, apa yang kamu lakukan juga disini men.
Abdi : mmmmmmmm bingung ua nih bro
Yazid : siapa sih yang nyuruh kita berkumpul disini
Semua terdiam dan bingung disana, tak berapa saat kemudian datang lah wahyu si preman pasar.
Abdi : jadi ini kah orang nya yang menyuruh kita berkumpul disini.(dengan nada yang kesel,)

Abdi teringat kejadian dulu, saat itu hampir di pukul orang-orang pasar, (flasback) kejadian nya seperti ini, dipasar tersebut ada seorang copet yang ketauan orang pasar kemudian disana terjadi kejar-kejaran, termasuk masuk wahyu ikut juga mengejar karena ia sebagai preman harus bisa menjaga keamanan pasar, ia lah seorang preman yang tidak memeras uang dengan paksa prinsip nya tetapi harus dengan bekerja.

Di sudut pasar abdi sedang mau membeli barang, kemudian tas yang di jambret tersebut terjatuh, dan abdi mau mengambilkan, kemudian terlihat oleh wahyu disana terjadi perdebatan, wahyu menuduh abdi sampai akhirnya mereka saling pukul, beberapa teman wahyu juga ikut, namun abdi juga membela diri, sampai keduanya lelah. Datang lah si punya tas, dan mengatakan bukan abdi pelakunya, abdi sangat kesal atas kejadian tersebut.

Wahyu : bukan gue yang menyuruh kalian disini, gue juga dapat kabar juga.
Kemudian mereka pun berkumpul di dekat meja, sambil meliat foto-foto dimeja

Abdi : ini adi si mafia narkoba yang berkuasa didaerah dikota, yang dikatakan tewas pada tahun lalu, akibat overdosisi.

Kejadian nya seperti ini, disuatu tempat adi berpesta narkoba bersama teman-temannya nya, juga meoplos minuman, yang membuat overdosis, teman-teman pun kabur sejak saaat itu adi dikatakan tewas.

Yazid : tapi ini foto didapat 3 hari yang lalu, jadi ini foto.
Hadri datang dari sudut kanan, bersama seseorang asesten nya (abay)

Hadri : iyaaa betul dia(adi) masih hidup, dengan alasan itu lah, gue mengumpulkan kalian..
Raji : kenapa jadi kami yang dikumpulkan, apalagi ada si mantan petinju ini, gue tidak bisa kerjasama dengan dia.
Ozan : (diam sambil memukulkan meja)
Abay : bantulah kami, kerena dengan hal tersebut banyak anak remaja yang terjerumus narkoba, seperti di pasar, wahyu kamu ingatkan sijambret 2 bulan lalu, itu akibat mereka adi yang meracuni mereka.
Dan pada akhirnya mereka sepakat untuk berkerjasama dengan niat membantu sesama kawan. Mereka merancang strategi.

Adegan II “kegiatan adi”

Ditempat lain anak buah adi sedang berjualan narkoba, secara langsung na tidak langsung. Transaksi dipasar, digudang, lewat facebook cara mengahancurkan nya. Kadang-kadang adi turun langsung, dan bisa juga santai sambil main game online. Karena ia sudah berkuasa, yang dulu na dikasih nya gratis saja sekarang para remaja yang membeli dengan Dia

Bagaimana kelanjutanya bisa tunggu dalam waktu dekat di www.hatma.net ..

Leave a Reply