Contoh Cerpen !!! Sahabat Tidak ada istilah Mantan Sahabat

www.pixabay.com

Contoh Cerpen !!! Sahabat Tidak ada istilah Mantan Sahabat – Di artikel sebelumnya kita hanya membahas tentang contoh puisi tentang sahabat, yang dimana puisi itu ditulis semua nya tentang kisah persahabatan kita, Aku dan Dia.

Namun kali kita akan mencoba mempublikasikan tulisan sahabat saya, “izin ya ndut, Cerpen Aku Share di www.hatma.net” menguraikan tulisan puisi itu dalam bentuk tulisan cerpen tentang persahabatan kami berdua.

selamat menyaksikan.. 🙂

Sahabat Tidak ada istilah Mantan Sahabat, Episode 1

Awal pertama aku mengenal Dia, Dia menurutku seseorang yang biasa, kami bertemu dan memulai perkenalan kami sejak aku bersekolah disalah satu SMA di daerah Banjarmasin.

Tahun pertama ku sekolah sekaligus tahun pertama ku berada dikota itu, Aku adalah seorang remaja desa yang memutuskan untuk melanjutkan Sekolah Tingkat Atas (SMA) di Kota Banjarmasin.

Bukan kota yang asing bagiku, karena memang sebelum tinggal di Kota itu, aku memang sering berkunjung ke tempat keluarga saat libur sekolah yang ada di Kota itu.

Namun, disekolah itu tak ada satu pun orang apalagi teman yang aku kenal. Dan sampai pada penentuan pilihan untuk kegiatan ekstrakulikuler disekolah itu, aku memutuskan untuk memilih ekstrakulikuler Paskibra dan Teater.

Aku memilih Paskibra karena memang sejak SMP aku sudah mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Paskibra, walaupun bisa dikatakan tinggi badan ku tidak masuk Kriteria anggota Paskibra, tapi dalam bidang itu, aku memang mempunyai bakat.

Dan ekstrakulikuler teater, untuk ekstrakulikuler yang satu ini sih, aku tak pernah mempunyai pengalaman sedikit pun, namun aku sangat berminat untuk mengikuti ekstrakulikuler tersebut.

Aku pikir dengan mengikuti ekstrakulikuler teater tersebut, aku bisa mengembangkan hobi ku yang suka menulis puisi, aku berpikir siapa tahu aku bisa menciptakan sebuah karya yang berhubungan dalam bidang itu.

Tekadku sangat kuat untuk terus bisa berkembang dan belajar dalam dunia teater, aku pikir teater juga sangat berkaitan dengan bidang tulis menulis, walaupun aku tahu aku hanya bisa membuat puisi, tapi aku akan mulai belajar untuk menghasilkan sebuah novel yang aku tulis sendiri.

Dan pada ekstrakulikuler tersebut aku menemukan teman diluar kelas yaitu Dia, disitulah aku muali berteman dengan Dia. Awal pertama bertemu dan berkenalan dengannya.

Kami berteman sama seperti teman-teman lainnya, namun Dia sudah aku anggap seperti Kakak laki-laki ku sendiri.

Dulu, aku pernah mempunyai keinginan untuk bisa punya kakak laki-laki, karena hal itu tidak mungkin, maka keinginanku tersebut, Aku tinggalkan namun tidak sepenuhnya meurungkan niatku tersebut, pikirku paling tidak aku bisa mempunyai seorang sahabat dekat laki-laki yang akrab dengan aku dan aku menginginkan keakraban aku tersebut tidak disalah artikan maksudku seperti seorang kekasih.

Aku tidak ingin itu terjadi, karena menurut pendapat orang-orang “Jika Pacar ada Mantan Pacar, Namun jika Sahabat Tidak ada istilah Mantan Sahabat”.

Ungkapan itu memang benar dan nyata, dan aku benar-benar menanamkan ungkapan tersebut dalam pikiranku.

Seiring berjalannya waktu, aku sudah sangat akrab dengan Dia, Dia juga sering mengajarkan aku segala hal tentang teater.

Aku dan Dia juga menyaksikan pertunjukkan teater bersama-sama, Aku dan Dia memang mempunyai minat untuk lebih mendalami dunia teater.

Karena itulah, dalam satu tujuan yang sama kami berteman dan berjuang untuk keinginan itu. “bersambung”

ini lah Contoh Cerpen !!! Sahabat Tidak ada istilah Mantan Sahabat, untuk kelanjutan cerpen nya tetap bisa tetap tunggu nya di www.hatma,net

Leave a Reply