Contoh Pidato Tuan Rumah ada #3 yang bisa Anda Jadikan Referensi

Contoh Pidato Tuan Rumah – Selamat Siang sahabat HATMA. NET pada hari rabu yang cerah ini pastikan anda selalu menjaga kesehatan anda, caranya yaitu dengan memakan makanan empat sehat lima sempurna. Karena dengan memakan makanan yang sehat membuat tubuh kita menjadi lebih fit ketika bekerja. Jangan sampai karena pikiran kita saat bekerja membuat tubuh kita menjadi lemah dan lesu. Maka dari itu makanlah makanan yang sehat dan minumlah air putih sebanyak delapan gelas sehari.

Contoh Pidato Tuan Rumah

aafalepiblogspotcom

Berpidato merupakan kegiatan yang sering kita temui disetiap acara pada saat pembukaan acara tersebut. Arti dari pidato menurut Wikipedia adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan.

Contoh Pidato Tuan Rumah ada #3 yang bisa Anda Jadikan Referensi

Contoh Pidato Tuan Rumah

senangbicaracom

Ada banyak jenis – jenis pidato yang sering kita temui, contohnya seperti pidato pembukaan, pidato tuan rumah, dan berbagai macam jenis pidato lainnya. Disini kita akan memberikan contoh pidato tuan rumah.

Pidato tuan rumah adalah memberikan sepatah atau dua patah kata bagi tuan rumah. Nah bagi anda yang memerlukan teks untuk berpidato sebagai tuan rumah, alangkah baiknya anda mempelajari contoh pidato tuan rumah berikut ini. Berikut ini ada beberapa contoh pidato tuan rumah yang cukup menarik dan terbaik, dan cukup singkat yang bisa anda jadikan referensi sebelum anda memulai pidato sebagai tuan rumah.

1. Pidato Tuan Rumah Pada Acara Syukuran

Contoh Pidato Tuan Rumah

blogdanabijakcom

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirobiil ‘alamin assholatu wassalamu ‘ala asyrofil ambiya’i wal mursalin, wa’ala alihi wasohbihi ajma’in ‘amma ba’du.

Yang saya hormati Ustadz……

Yang saya hormati Ketua RT… RW…..

Serta bapak – bapak, ibu – ibu hadirin dan hadirot yang berbahagia.

Puji dan syukur marilah sama – sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas limpahan rahmat, nikmat serta karunia Nya yang diberikan kepada kita sekalian, terutama nikmat Iman dan Islam, nikmat sehat wal’afiat, serta panjang umur, sehingga alhamdulillah kita bisa berkumpul di tempat kediaman kami sesuai undangan kami bahwa pada malam/ siang hari ini kami ingin melaksanakan tasyakuran atas kelahiran putera/ puteri pertama kami yang lahir pada hari…. tanggal…. bulan…. tahun…. dan alhamdulillah kelahiran dalam keadaan sehat wal’afiat. Semoga acara yang dilaksanakan pada malam/ siang ini diberikan kelancaran dan senantiasa dalam naungan ridho Allah SWT. Amin ya Robbal Alamin.

Sholawat serta salam tidak lupa kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Semoga tercurah keharibaan junjungan Nabi kita Muhammad SAW. Berserta keluarga beliau, sahabat – sahabat beliau dan para pengikut beliau hingga akhir zaman. Semoga kita yang hadir ditempat ini khususnya mudah – mudahan kita mendapatkan syafaat Baginda Rasulullah di hari kiamat nanti, Amin – Amin ya Robbal Alamin.

Bapak/ Ibu hadirin yang dirahamati Allah SWT.

Saya atas nama shohibul bait, pertama – tama saya ingin mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak/ Ibu yang telah menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangn kami, semoga langkah kaki Bapak/ Ibu dicatat oleh Allah SWT. Sebagai amal ibadah yang akan menjadi bekal kita ketika kita berpulang Ke Rahmatullah nanti. Amin.

Yang kedua saya memohon maaf yang sebesar – besarnya apabila sambutan, tempat mapun jamuan yang kami hidangkan kurang berkenan di hati Bapak/ Ibu sekalian.

Tujuan kami mengundang Bapak/ Ibu untuk hadir kemari sebagai mana yang telah kami kemukakan di atas merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT. Atas lahirnya putera/ puteri pertama kami yang Insya Allah akan diberi nama….

Kami mohon doa kepada para hadirin sekalian agar putera/ puteri kami Allah SWT. Jadikan sebagai anak yang sholeh/ sholehah, anak yang berbakti kepada kedua orang tua, dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Dan pada kesempatan ini kami mohon kepada Ustadz… untuk memberikan tausyiah dan ceramah agamanya untuk kita sekalian.

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan, semoga segala hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT. Dan saya meminta maaf yang sebesar – besarnya apabila ada perkataan yang kurang berkenan di hati Bapak/ Ibu sekalian.
Salah khilaf mohon maaf. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

2. Pidato Tuan Rumah Dalam Rapat Pertemuan

Contoh Pidato Tuan Rumah

uprintid

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Terlebih dahulu marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih berkesempatan untuk menghadiri acara pertemuan rutin yang saat ini bertempat di rumah kami. Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu kita nanti nantikan syafaatnya pada akhir zaman.

Rekan-rekan yang saya hormati dan saya sayangi, pada kesempatan ini saya selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada rekan-rekan semua yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara pertemuan rutin Karang Taruna Tunas Persada Salam 2.

Semoga acara rutin yang kita selenggarakan ini kedepannya membawa manfaat yang baik, menambah kearaban, dan mempererat silaturahmi diantara kita semua. Amin…

Selanjutnya saya sebagai tuan rumah mewakili keluarga tentunya tidak luput dari kekurangan dan kesalahan. Kami mohon maaf jika dirasa kami kurang dalam penyambutan rekan-rekan sekalian, dalam kami menyediakan papan yang mungkin dirasa kurang nyaman, serta mungkin kekurangan juga dalam kami menyediakan jamuan, kami sekeluarga memohon maaf yang sebesar besarnya.

Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dan kurang berkenan.

Atas kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

3. Pidato Tuan Rumah Singkat

Contoh Pidato Tuan Rumah

kinibisacom

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirobiil ‘alamin assholatu wassalamu ‘ala asyrofil ambiya’i wal mursalin, wa’ala alihi wasohbihi ajma’in ‘amma ba’du.

Yang saya hormati ketua RT… Bapak…

Yang saya hormati narasumber acara pada hari ini Bapak….

Serta rekan – rekan karang taruna yang saya cintai dan saya banggakan

Pertama – tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat Nya serta hidayah Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat yang mulia ini dalam acara….

Terima kasih kepada rekan – rekan sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara hari ini.
Semoga acara pada hari ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada satu halangan apapun dan bisa memberikan manfaat bagi rekan – rekan karang taruna, masyarakat RT…, serta bangsa dan negara Indonesia.

Cukup sekian dari saya, apabila ada kesalahan kata mohon dimaafkan

Wasaalamu’alaikum Wr. Wb.

galenacoid

Nah begitulah tadi ada beberapa contoh sambutan tuan rumah yang bisa anda jadikan referensi jika anda ingin membuat suatu acara atau hajatan dirumah anda. Anda juga bisa membuat pidato anda sendiri dengan gaya khas anda semenarik mungkin. Dan jangan lupa sopan santun dan ejaan yang jelas adalah kunci kesuksesan anda saat anda ingin memulai pidato.

Jika anda merupakan pertama kali pidato referensi ini bisa anda jadikan bahan agar anda tidak terlalu gugup pada saat pidato.
Untuk mengurangi rasa gugup, memakan permen karet bisa anda jadikan referensi untuk mengurangi rasa gugup anda, karena mengunyah – ngunyah permen karet akan membuat kita tenang.

yuksinauid

Buanglah air kecil terlebih dahulu agar tubuh kita menjadi santai dan rileks. Karena jika tubuh kita gugup hasrat ingin membuang air kecil meningkat. Maka dengan membuang air kecil membuat kita mengurangi hasrat tersebut ketika kita melakukan pidato.

Demikianlah contoh pidato tuan rumah yang sudah saya referensikan untuk anda. Mudah – mudahan referensi ini sangat bermanfat untuk anda yang ingin melakukan pidato ketika anda melakukan hajatan di rumah anda sendiri.

 

Artikel Terkait:

Leave a Reply