#15 Cara Menurunkan Berat Badan [TANPA BIAYA] | Diet | Olahraga | Tradisional

Cara Menurunkan Berat Badan – Hay Sahabat hatma.net, gimana kabarnya hari ini? makin sehat dan makmurkan, semoga para sahabat selalu diberikan kesehatan badan baik jasmani ataupun rohani, amin. Penulis ingin bertanya juga nih, masih hobbi makan atau ngemil sedikit tapi rutin?

Pasti semua orang suka dengan namanya makan dan ngemil sedikit tapi rutin, yang pasti membuat berat badannya semakin bulan semakin bertambah, apalagi wanita biasanya sangat senstif dengan berat badan, karena dengan berat badan berlebihan membuat mereka galau dan bingung dengan penampilannya.

Sebenarnya cara menurunkan berat badan, menurut sebagian orang ada yang mengatakan itu adalah yang mudah, namun sebagiannya lagi mengatakan menurunkan badan itu sulit dan sangat susah, perlu di garis bawahi ini bagi yang tidak mengetahui caranya.

Mereka yang beranggapan bahwa cara menurunkan berat badan itu sulit, biasanya selalu berpikiran negatif, kadang merasa bahwa berbagai cara tersebut adalah percuma dan sia-sia tetapi menyerah bukan jalan yang tepat keluar dari masalah tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa banyak cara menuju roma, hehe. Maksudnya cara menurunkan berat badan sangat banyak, seperti cara menurunkan berat badan secara alami, tradisional, murah dan bahan-bahannya terdapat disekitar lingkungan.

Kuncinya adalah mengamalkan dengan istiqomah atau konsiten dengan sungguh-sungguh, serta harus memiliki kemauan yang kuat dengan komitmen kuat. Segala sesuatu akan indah pada akhirnya apabila kita persiapakan dari sekarang.

Setiap orang pasti bertujuan menurunkan berat badan untuk memiliki berat badan yang ideal termasuk kamu, perlu perhatika memiliki tubuh ideal tidak selalu sama dengan berat badan ideal.

Makan berat badan merupakan yang bersifat objektif sedangkan tubuh ideal adalah bersifat subjektif.

Bagi Anda yang menganggap kalau tubuh tidak ideal?tunggu dulu, mungkin sebenarnya memang bahwa tubuh Anda tidak idela tetapi ukuran berat badan Anda sesuai saja yaitu ideal.

Cara menurunkan berat badan bisa dilakukan semua orang tanpa harus melalau jalan medis, mengkonsumsi pil pelangsing, sedot lemak. Anda hanya melakukan 15 cara menurunkan berat badan dibawah ini :

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Diet

Cara Menurunkan Berat Badan

www artikelseo id

Apa hubungan menurunkan berat badan dengan diet? Ya, cara menurunkan berat badan pasti identik dengan diet, setiap cara menurunkan berat badan kita harus melalui proses diet terlebih dahulu.

Diet disini bukan berarti tidak melulu menahan untuk tidak makan sama sekali dalam proses mendapatkan berat badan ideal.

Apabila diet seperti itu, bukan berat badan cepat turun tetapi malah bisa gangguan kesehatan, karena perubahan pola makan yang dratis tersebut. Walaupu dengan usaha yang keras tetapi cara salah akan membuat tidak ada perubahan secara signifikan.

Namun diet disini maksudnya adalah kita hanya menerapkan gaya hidup sehat demi menjaga kestabilan berat badan ideal dalam jangka waktu panjang. Berikut ini cara menurukan berat badan secara alami dengan diet yang benar :

Baca Juga : [PENTING] Hanya #3 Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Dan Hasil Jangka Panjang

Menentukan Target

Cara Menurunkan Berat Badan

ontips-in blogspot com

Segala yang kita inginkan harus memiliki target yang jelas agar memudahkan bagaimanan langkah-langkah untuk mencapai tersebut. Dalam hal menurunkan berat badan juga harus memiliki target, namun jangan terlalu berobsesi ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

Minimal 1 kilo dalam seminggu berkurang berat badan Anda, ditambah dengan target-target kecil seperti tidak memakan gorengan, tidak makan makan cepat saji, dan lain sebagainya.

Berpikiran Optimis

Tingkatan rasa optimis yang kuat agar dalam proses menurukan berat badan berhasil, Anda harus mengontrol pikiran Anda dalam menguruskan badan. Tanamkan pikiran yang optimis dan positif bahwa Anda berhasil, jangan membayangkan makanan-makanan yang membuat diet Anda gagal kembali.

Aktif Bergerak

Cara Menurunkan Berat Badan

hellosehat com

Seandainya Anda saat ini orang yang malas bergerak, maka wajar saja berat badan Anda meningkat. Mulai saat ini jangan malas bergerak, bawa aktifitas yang membuat mengeluarkan banyak energi dalam badan Anda, semakin banyak energi keluar semakin berkurang berat badan Anda.

Sebenarnya banyak cara agar lebih aktip bergerak, seperti berjalan kaki saat berangkat sekolah atau kerja, bisa bersepeda juga dari pada kemana-kemana menggunakan kenderaan bermotor, mulai dengan bersepeda atau berjalan kaki.

Jangan hanya diam didalam kantor menatap komputer kerja Anda, sekali sambil beraktifitas kecil. Kemudian apabila tetap saja menggunakan kendaraan bermotor cobalah untuk parkir jauh dari kantor atau sekolah sehingga membuat kita berjalan kaki terlebih dahulu. Tidak menggunakan lift atau eskalator saat naik keatas ruangan.

Perbanyak Minum Air Mineral

Perbanyak minum air mineral karena Air mineral sangat penting bagi tubuh.
Banyak manfaat air mineral bagi tubuh kita seperti membantu metabolisme tubuh, membuang racun masuk dalam tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, meningkiatkan kinerja otak dan membuat kulit tampak cerah dan lembut.

Yang paling penting air mineral dapat membantu dalam proses menurunkan berat badan, diharapkan bagi Anda yang ingin diet bisa meminum satu gelas air mineral terlebih dahulu, agar porsi makan kita berkurang.

Konsumsi Makanan Kaya Serat

Cara Menurunkan Berat Badan

dedaunan com

Mulai dengan makan makanan yang mengandung banyak serat seperti beras merah, jagung, kubis, pir, brokoli, pepaya, pisang, alpukat dan kacang polong, karena makanan tersebut sangat membantu dalam proses menurunkan berat badan. Manfaat makanan kaya akan serat sebagai berikut :

  • Membantu menurunkan berat badan
  • Menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh
  • Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah
  • Mengendalikan kadar gula darah
  • Memperlambat penyerapan glukosa
  • Membersihkan saluran pencernaan
  • Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh
  • Melindungi tubuh dari penyakit usus besar

Perbanyak Frekuensi Makan, Kurangi Porsi Makan

Sebagian orang beranggapan bahawa mengurangi frekuesi makan berat dalam sehari dapat membantu proses menguruskan berat badan, namun pada kenyataan tidak, ini merupakan anggapan salah.

Apabila cara pandang seperti ini, orang makan dengan porsi yang besar namun hanya satu hari sekali akan menimbulkan masalah baru.

Cara menurunkan berat badan dengan mengurangi frekuensi ini tidak tepat, sebaiknya Anda hanya perlu mengurangi porsi makan Anda saja, mungkin dengan makan 3 s/d 5 sendok nasi dan lauknya dengan frekuensi yang sama sehari 3 kali makan.

Hindari Makan Lebih Dari Jam 6 Sore

Cara Menurunkan Berat Badan

hellosehat com

Hindari makan lebih dari jam 6 sore atau jam makan malam. Sarapan pagi pasti membutuhkan porsi yang lebih banyak dari siang karena selama pagi sampai siang kita memiliki aktifitas yang lebih sibuk jadi memerlukan banyak energi, sama dengan makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan.

Mengapa harus menghindari makan lebih dari jam 6 sore (malam), karena saat itu aktifitas Anda sudah tidak memerlukan banyak energi lagi, sebaiknya kurangi porsi makan Anda agar diet Anda berhasil, nasi bisa diganti dengan buah apel atau memang ingin makan malam juga, jangan langsung bawa tidur setelah makan.

Hindari Snack Dengan Kandungan Gula Tinggi

Setiap orang pasti suka dengan namanya ngemil, pasti bagi orang sudah suka sangat sulit menghindarinya, namun harus bagaimana lagi, ini harus di hindari dalam proses menurunkan berat badan, apalagi snack yang mengandung kadar gula tinggi.

Perhatikan setiap kemasan snack yang Anda konsumsi, baca tabel gizi yang tertera, apakah snack itu memiliki gizi yang baik untuk tubuh kita.

Mengonsumsi snack yang mengandung gula berlebihan dapat menimbul berbagai risiko seperti kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan yang manis, diabetes, obesitas, gigi berlobang dan lain sebagainya.

Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari

Cara Menurunkan Berat Badan

hype idntimes com

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan. Selajutnya minum air jeruk nipis secara rutin setiap pagi hari, karena banyak manfaat positif bagi kesehatan Anda

Paling penting dengan meminum air jeruk nipis ditemani segelas air hangat selama masa diet Anda, dapat membantu dalam proses menurunkan berat badan lebih cepat.

Jeruk nipis memiliki banyak akan vitamin C yang dapat membantu kinerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat badan turun.

Jadi diet secara alami dan sehat, tanpa harus kedokter juga bisa dilakukan siapa saja, yang terpenting adalah kemauan kuat mengamalkannya, agar tujuan Anda menurunkan berat badan bisa berhasil dengan efek jangka lama.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Berolahraga

Cara Menurunkan Berat Badan

www mensfitness com

Jangan kaget, santai saja, bagi Anda yang anti dengan kata olahraga, harus tenang terlebih dahulu jangan terburu-buru untuk menyerah sebelum bertanding.

Olahraga disini bukan berarti melulu dengan melakukan olahrag yang berat. Untuk menurunkan berat badan masih banyak bentuk olahraga sebagai latihan yang tidak terlalu menguras tenaga.

Tidak hanya laki-laki ataupun perempuan melakukan olahraga merupakan salah satu cara yang paling terbukti dalam proses menurunkan berat badan secara alami dan benar.
Yuk simak olahraga ringan dalam proses menurunkan berat badan sebagai berikut :

Cardio

Cardio adalah satu olahraga atau latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berenang, bersepeda, berlari dan lain sebagainya.

Dengan melakukan cardio dalam proses menurunkan berat badan, akan membuat otot-otot dalam tubuh kita bekerja secara maksimal, otot betis, otot punggung, otot perut, otot betis, lengan dan pundak.

Yoga

Olahraga selanjutnya yang dapat menurunkan berat badan adalah yoga atau sering disebut memusatkan pada kelenturan, kekuatan dan pernapasan, dengan latihan yoga dapat membatu menghilangkan gas berlebihan dalam perut sehingga melancarkan pencernaan dalam menghilangkan lemak diperut.

Mengutip dari wikipedia yoga adalah suatu kegiatan latihan diri, yang menitikberatkan pada aktivitas penenangan diri yang memusatkan seluruh pikiran dalm mengontrol panca indra dan seluruh tubuh.

Yoga juga dapat melatih menyelaraskan antara pikiran dan tubuh agar lebih santai atau rileks, yang akan memancing tubuh mengerluarkan hormon dalm proses pembakaran lemak dalam diri secara efektif.

Diharapkan latihan yoga kurang lebih selama 10-20 menit secara rutin tiap hari, agar tubuh dapat melakukan proses metabolisme dan lain sebagainya secara maksimal.

Sit-up dan Push-up

Kemudian cara menurunkan berat badan dengan cara olahraga sit-up dan push-up, kedua gerakan ini sangat mudah dillakukan baik laki-laki atau perempuan. Tidak perlu berapa banyak sit-up atau push-up yang dilakukan, tetapi yang terpenting rutin, antara 10 kali diawal bulan.

Namun apabila dalam satu bulan sudah terbiasa dengan 10 kali, maka naikkan intensitas latiham setiap hari, hal ini juga sangat membantu dalam cara menurunkan berat badan Anda secara alami dengan olahraga.

Baca Juga : 4 Cara Menolong Orang Tenggelam di Air Kolam, Air Laut, dan Air Sungai

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cara Tradisional

Cara Menurunkan Berat Badan

beautynesia id

Namun bagi Anda yang sibuk bekerja dikantor tidak punya cukup waktu untuk berolahraga, ada cara lain, Anda bisa mencara cara menurunkan berat badan secara alami dengan cara tradisional, seperti meminum ramuan yang sudah terbukti khasiatnya dalam menurunkan berat badan.

Seperti yang kita ketahui bahwa indonesia sangat terkenal dengan berbagai macam varian jenis tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan untuk diri kita. Tanaman herbal pun sudah banyak dibuat dalam kemasan cepat saji berupa kapsul dan lain sebagainya.

Daripada Anda menggunakan obat-obat yang memiliki efek samping, akan lebih bagusnya kita menggunakan herbal dalam mencoba cara menurunkan berat badan Anda, yuk simak penjelasan dibawah ini :

Teh Hijau

Teh hijau sangat terkenal akan khasiat terdapat didalamnya, yaitu sangat membantu dalam cara menurunkan berat badan yang efektif. Seperti hal yang lain meminum teh hijau juga harus dilakukan seacar rutin dan teratur sebelum makan, dan pastikan meminum teh hijau tanpa gula (tawar)

Mengapa meminumnyan teh hijau sebelum makan? Karena dengan meminum sebelum makan otomatis akan membuat perut Anda sudah terisi dan merasa kenyang saat makan, tentu pasti dapat mengurangi porsi makan Anda.

Teh Jeruk Nipis

Kalau sebelumnya penulis menyarankan meminum jeruk nipis secara rutin setiap hari, namun kali ini akan lebih berbeda, yaitu gabungan teh dengan jeruk nipis. Caranya cukup siapkan sekantung teh atau menggunakan 3 sendok teh ditambahkan 1 jenuk nipis serta segelas air panas.

Madu dan Jahe

Apa hubungan madu dan jahe dalam proses menurunkan berat badan? Seperti yang kita ketahui bahwa madu jahe memiliki memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit yang paling penting madu dan jahe sangat membantu dalam proses menurunkan berat badan.

Dikarenakan didalam madu terdapat kandungan zat yang dapat membakar lemak secara tidak langsung yaitu zat fruktosa. Sedang jahe berfungsi secara alami membantu menekan nafsu makan, sehingga dapat mengurangi asupan atau porsi makan, dan membuat merasa tidak terlalu lapar.

Langkah-langkah membuat sangat mudah bisa dilakukan siapa saja, pertama-tama campurkan 3 sdm dan 2 sdm perasan jahe kedalam gela yang berisi air panas, kemudian di aduk merata. Sebaiknya di minum 2 kali sehari, agar proses menurunkan berat badan bisa berjalan dengan lancar.

Demikian artikel tentang cara menurunkan berat badan, semoga bisa bermanfaat bagi semuanya, terima kasih,

Baca juga : [Hanya 30 Menit] #7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami [TERLENGKAP]

Salam sahabat hatma.net “tebar manfaat dengan berbagi satu artikel

Leave a Reply