Makanan Sehat Banjarmasin ada #5 yang sangat cocok dikonsumsi

Makanan Sehat Banjarmasin – Selamat hari senin sahabat HATMA. NET selamat berkativitas, dan untuk anak – anak sekolah maupun pekerja dimana saja, haruslah semangat dalam melaksanakan upacara bendera pada hari ini. Karena dengan mengikuti kegiatan upacara bendera ini, kita akan selalu mengenang arwah jasa pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita ketika melawan penjajah.

Agar kita selalu fit dan semangat dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera, kita harus selalu makan makanan yang sehat dan bergizi, agar kita selalu sehat dan tidak mudah terserang penyakit apapun.

Menurut laman Detik.com Nutrisi yang terkandung di dalam makanan bisa menjaga stamina tubuh. Dan sekarang karena cuaca yang sering berubah – ubah, membuat kita bisa terkena penyakit kapan saja dan dimana saja, dan penyakit yang sering menyerang kita pada musim seperti ini biasanya flu dan demam berdarah atau DBD.

Makanan Sehat Banjarmasin ada #5 yang sangat cocok dikonsumsi

Makanan Sehat Banjarmasin

honestdocsid

Salah satu cara untuk menghindari penyakit – penyakit tersebut ialah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Hal seperti ini bisa didapatkan dari mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan alami. Makanan tersebut tidak hanya mencegah tubuh kita dari serangan penyakit tetapi juga membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan fit. Di makanan sehat Banjarmasin berikut adalah beberapa makanan – makanan sehat yang cocok dikonsumsi agar menambah sistem kekebalan tubuh kita.

1. Makanan Berwarna

Makanan Sehat Banjarmasin

civitasunsacid

Untuk menjaga keseimbangan nutrisi pada tubuh kita, konsumsilah makanan – makanan yang berwarna dengan pewarna alami. Seperti makanan yang berwarna merah, orange, dan kuning adalah makanan yang kaya akan vitamin C. Selain itu, paprika merah dan paprika hijau juga kaya akan vitamin C, selain vitamin C keduanya juga mengandung antioksidan dan fitonutrien. Vitamin C juga sangat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

Untuk makanan berwarna yang kaya akan vitamin C, kita bisa membuatnya dari buah – buahan yang ada disekitar kita seperti buah tomat, jeruk, kiwi, stroberi, kubis brussel dan kembang kol juga termasuk buah yang mempunyai vitamin C.

2. Makanan Kaya Akan Asam Lemak Omega 3

Makanan Sehat Banjarmasin

parentingoramicoid

Kita bisa menemukan asam lemak omega 3 didalam ikan yang berlemak seperti ikan salmon dan makarel dan juga pada minyak flax yang diketahui dapat meningkatkan sistem imun dengan menambah satu zat didalam tubuh yang disebut fagosit.

Fagosit merupakan sebuah sel darah putih yang memakan bakteri serta melindungi tubuh kita dari kerusakan yang terjadi karena tubuh bereaksi berlebihan pada infeksi. Sebuah studi telah mengungkapkan bahwa anak – anak yang mengkonsumsi setengah sendok teh saja minyak flaxseed, mereka jarang sekali terkena penyakit demam dan infeksi pernapasan, serta penyakit lainnya.

3. Jus Jambu

Makanan Sehat Banjarmasin

klikdoktercom

Tahukah anda manfaat jus jambu?. Jus jambu merupakan yang paling sering dikonsumsi oleh kita, tetapi tidak banyak yang tahu khasiat dari jus jambu tersebut. Jus jambu merupakan salah satu minuman yang dikenal daapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam jus jambu dapat membantu pasien demam berdarah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memenuhi kebutuhan cairan yang diperlukan pasien demam berdarah.

Buah jambu biji juga mengandung zat antioksidan flavonoid yang bernama quersentin. Quersentin yang terkandung dalam jambu berguna sebagai anti inflamasi, antioksidan dan anti karsinogenik atau zat – zat yang menyebabkan kanker.

4. Bawang Putih

klikdoktercom

Beberapa penelitian yang telah dilakukan pada bawang putih telah menunjukkan bahwa didalam bawang putih atau senyawa allicin ini sangat efektif dalam membunuh mikroorganisme yang bertanggung jawab pada beberapa infeksi yang paling umum dan paling langka. Termasuk flu. Kandungan yang terkandung pada bawang putih memang benar – benar sangat membantu untuk mencegah penyakit pilek dan juga infeksi lainnya.

5. Makanan Mengandung Zinc

repsidcom

Ada beberapa makanan yang mengandung zinc yang mudah ditemukan disekitar kita, ada contohnya seperti ayam, tiram, kacang – kacangan, serta juga gandum. Makanan yang mengandung zinc dapat mengurangi resiko infeksi, menyembuhkan luka, dan juga dapat membantu perkembangan sel darah putih.

Yang paling sering dikonsumsi oleh orang – orang yang ada di negara kita ialah ayam. Untuk ayam, anda bisa mengolahnya dengan membakarnya merupakan jadi salah satu cara yang terbaik agar zinc yang ada didalam ayam tidak berkurang. Anda juga bisa mengolahnya menjadi sup hangat dengan beberapa campuran sayuran agar menyeimbangkan vitamin dan zinc untuk kebutuhan dalam tubuh kita.

Nah itulah makanan – makanan sehat yang paling cocok kita konsumsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita pada musim yang sering berubah – ubah seperti ini. Di makanan sehat Banjarmasin pada daerahnya sangat mudah ditemukan makanan – makanan ini. Untuk itulah kita sangat dianjurkan memakan makanan yang sehat agar kita sendiri tidak mudah terkena penyakit. Untuk menjaga kesehatan sangat murah dan mudah dilakukan, tetapi untuk sembuh dari penyakit harganya sangat mahal, banyak biaya yang harus kita keluarkan untuk mengobati penyakit kita agar hilang. Seperti kata pepatah yang sangat sering diucapkan orang – orang yaitu lebih baik mencegah daripada mengobati.

 

Artikel Terkait:

Leave a Reply